Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/11/2021 10:07 WIB

Nuryadi Darmawan Kader DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang Sukses Berpolitik dan Organisasi

Nuryadi Darmawan, Kader DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi
Nuryadi Darmawan, Kader DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Salah satu kader terbaik DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dapat kita sebut Nuryadi Darmawan, pasalnya sudah tiga kali menjadi anggota legislatif DPRD Kota Bekasi, bahkan dalam kiprahnya menempati jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang cukup strategis jika tahun lalu pernah menjadi Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi dan lantang membela hak anak di Kota Bekasi untuk dapat bersekolah yang layak dan gratis.

Dia berasal dari Fraksi PDI Perjuangan, dan bisa duduk sebagai wakil rakyat lewat perebutan suara selama 3 periode di daerah pemilihan (Dapil) I, Bekasi Timur-Bekasi Selatan.

Atas keberhasilannya itu, Nung, nama akrab sosok politisi PDI Perjuangan ini tidak lepas dari segudang pengalaman dan prestasinya yang mumpuni, baik bidang organisasi politik dan juga bisnis yang digelutinya. Terkait dari pengalaman organisasi, dia sudah aktif sejak duduk di bangku sekolah sebagai ketua kelas maupun ketua OSIS.

"Ya, saya senang berorganisasi sejak zaman sekolah. Dan itu berlanjut ke bangku kuliah juga, saya ikut Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) di Kampus Sultan Agung, kemudian ikut aktivis GMNI dan Himpunan Mahasiswa Bekasi (HIMASI) serta aktivis 98, dan pernah menjadi Ketua KNPI Kota Bekasi," kata putra asli Bekasi kelahiran 13 April 1975 ini.

Tak berhenti disitu, karir organisasinya terus berlanjut secara umum dengan membentuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jakasetia Bekasi Selatan sampai dengan LSM FORPEK (Forum Penegak Keadilan). Termasuk juga, organisasi partai politik (parpol) selaku pengurus PDI Perjuangan berbagai tingkatan dari mulai Ranting, hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi.

"Saya aktif di kepengurusan PDI Perjuangan sejak tahun 1991, dan tetap awalnya kader biasa sebelum dipercaya ada kepengurusan berbagai tingkatan. Dan Alhamdulillah, saya pun berhasil duduk di kursi Parlemen sampai saat ini," ujar warga berdomisili di Kampung Poncol, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Lebih lanjut, Nung pun tak lupa untuk urusan pendidikannya. Pasalnya, dia adalah lulusan S2 di Universitas Krisnadwipayana (Unkris) dengan menyandang berbagai gelar ilmuwan diantaranya sebagai, Ahli Madya Akuntansi Komputer, Sarjana Hukum, dan Sarjana Ilmu Pemerintahan. Disamping itu pula, beberapa program sebagai organisator pun didapatkan berupa, program kaderisasi LEMHANAS RI, KKP Madya PDI Perjuangan, KKP Pratama PDI Perjuangan.

"Bagi saya berorganisasi dapat membangun kemampuan dan pengalaman wawasan kita, agar lebih mengenal hidup lebih luas, hingga tentu berkontribusi bagi kemajuan bangsa ini kedepan. Oleh sebab itu, saya mengajak para generasi milenial atau anak muda untuk bisa aktif berorganisasi di bidang masing-masing, dalam rangka peningkatan pengetahuan dan pengembangan karakter sebagai dasar untuk menjadi pemimpin masa depan," imbuhnya.

Dari keterlibatannya di berbagai organisasi itu pula, Nung pun mengakui, dirinya berhasil sukses berkiprah di dunia usaha dan bisnis yang dilaluinya dengan berjualan minyak dan bekerja serabutan, sampai akhirnya dia dapat memiliki kesuksesan dengan berbagai jenis usaha saat ini.

"Semua usaha bisnis ini benar-benar saya jalankan dari nol. Jadi, salah satunya bidang bisnis usaha itu ada seni yakni entertainment, kuliner, hingga properti. Dan Alhamdulillah sekarang usaha saya merambah ke jasa transportasi, yakni NEIS Corporation diantaranya Neis Express, Neis Enterprise, Neis Finance, (Neisco Managemen). Dan juga sebagai Direktur PT Bumi Putra Bhagasasi, PT Fathcom, dan PT Andhika Putratama, dan sekarang sedang memulai bisnis di usaha advertising," tutup anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi itu.

Berikut jenjang karir Nuryadi Darmawan SR selengkapnya :
- Sekretaris Komisi D DPRD KOTA BEKASI Tahun 2009-2014
- Ketua Komisi IV DPRD KOTA BEKASI Tahun 2014-2019
- Anggota Komisi III DPRD KOTA BEKASI di masa bhakti 2019-2024 saat ini
- Masuk kepartaian di PDI Perjuangan Tahun 1991-1993
- Korcam PDI Bekasi Selatan Tahun 1993-1995
- Ketua PAC PDI Perjuangan Bekasi Selatan (1995)
- Ketua KNPI Bekasi Selatan
- Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi (2000-2005)
- Ketua DPD KNPI Kota Bekasi 2003-2007
- Kepala BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi (2018-Sekarang)
- Wakil Ketua DPC 2019-2024

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 590 Kali
Berita Terkait

0 Comments