Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 13/11/2021 14:00 WIB

Bantu Pemerintah, LAZ Al-Kahfi Peduli Gelar Vaksinasi

Serbuan vaksinasi yang digelar Koramil Tambun di LAZ AL Kahfi
Serbuan vaksinasi yang digelar Koramil Tambun di LAZ AL Kahfi

TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - Bertempat di kantor Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Kahfi Peduli, jalan perjuangan No 44 RT 02 RW 02 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi digelar serbuan vaksin bagi masyarakat bekerjasama dengan Koramil 01/Tambun dan Puskesmas Tambun, Sabtu (13/11).

Vaksinasi ke 1 dan 2 bagi masyarakat diatas 12 tahun ke atas ini dengan jenis vaksin Sinovac dan Pfizer, kuotanya sebanyak 113 orang.

Direktur LAZ Al-Kahfi Peduli Wahid Aminudin mengatakan sebagai lembaga amil zakat yang mengelola program pemberdayaan masyarakat, pihaknya mendukung upaya mempercepat herd Immunity agar mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami fasilitasi masyarakat bekerjasama dengan Koramil dan puskesmas untuk dilakukan vaksin sehingga membantu mempercepat target pemerintah," katanya.

Dijelaskannya, untuk vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan, serta juga dibantu petugas tenaga kesehatan.

"Di masa pandemi ini, dalam membantu masyarakat, kami juga telah menyalurkan berbagai bantuan seperti penyemprotan disinfektan bagi masjid dan bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19, seperti pengemudi ojek online," jelasnya.

Wahid menyebut untuk program dari LAZ Al-Kahfi Peduli dilakukan pemberdayaan melalui lima program utama yaitu Peduli Yatim (Muliya), Kesehatan (Kahfi Sehat), Ekonomi Umat (Pemikat), Peduli Masjid (Kalimas), dan Peduli Pendidikan (Kalikan).

"Kami mengajak masyarakat untuk memberikan donasinya melalui LAZ Al-Kahfi Peduli. Zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf akan disalurkan untuk membantu kesejahteraan yatim, duafa, korban bencana alam dan kemanusiaan serta berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan bagi yatim dan duafa," tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1515 Kali
Berita Terkait

0 Comments