Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/10/2021 14:32 WIB

Djajang Buntoro: Belajar Ikhlas dari Imam Besar Masjid Istiqlal

Djajang Buntoro bersama Kiai Nasaruddin Umar
Djajang Buntoro bersama Kiai Nasaruddin Umar

JAKARTA, DAKTA.COM  - Menjaga kerukunan umat beragama merupakan tanggung jawab bersama. Keanekaragaman suku, budaya dan ras menjadi perhatian bersama agar seluruh anak bangsa mampu menjaganya dengan baik.

 

“Menjaga kerukunan dan keakraban masyarakat yang beraneka ragam suku, agama, ras dan antar golongan membutuhkan pribadi yang ikhlas" kata Djajang Buntoro, M.Th, kepada media usai audiensi Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia dengan Imam Besar Mesjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, Kamis (28/10).

 

Djajang yang juga pengurus Pewarna Jawa Barat mengungkapkan, pesan imam besar saat audiensi menjadi pelajaran bagi seluruh anak bangsa. Bagaimana kepribadian yang tinggi iman dan tinggi ilmu, mampu menghasilkan kerendahan hati untuk menghormati dan menghargai setiap perbedaan yang ada.

 

"Ketawadhuan, pengalaman dan kiprah Kiai Nasaruddin menjadi teladan bagaimana memiliki banyak teman dan saudara dari berbagi latar belakang perbedaan bisa memberi manfaat satu sama lain," jelasnya.

 

Lebih lanjut Djajang mengatakan, kenyamanan dan kedamaian dapat tercipta bila seseorang dapat ikhlas satu sama lain. Ikhlas dalam memberi dan menerima perbedaan yang ada.

 

 

"Sangat layak Prof.Dr. KH. Nasaruddin Umar menerima penghargaan Apresiasi Pewarna Indonesia (API) ke-5 sebagai figur penjaga keberagaman di Bali bulan November 2021 yang akan datang.

 

"Pewarna Indonesia akan menggelar rangkaian acara  yakni Seminar nasional, apresiasi Pewarna Indonesia ke-5  dan rapat kerja nasional mulai 24-27 November 2021 di Bali,” pungkas Djajang.

 

Ia menambahkan, seluruh peserta yang akan hadir mengikuti protokol kesehatan ketat dan pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar dan sukses.

Reporter :
- Dilihat 891 Kali
Berita Terkait

0 Comments