Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/10/2021 09:00 WIB

Spirit Sumpah Pemuda, Saatnya Anak Muda Berani Usaha

Spirit Sumpah Pemuda Saatnya Anak Muda Berani Usaha
Spirit Sumpah Pemuda Saatnya Anak Muda Berani Usaha
BEKASI, DAKTACOM - Peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober diharapkan bukan hanya menjadi acara seremonial semata, tapi juga diimplementasikan dengan berbagai hal untuk menunjang pengembangan diri anak muda, sehingga muncul kegiatan-kegiatan yang digawangi anak muda seperti berwirausaha. 
 
Salah satu usaha yang digeluti anak muda Bekasi adalah Teras Jahe, coffee shop milik Hanif ini berlokasi di Ruko Villa Pekayon Bekasi Selatan. 
 
Hanif dalam program Coffee Morning DPRD bertajuk "Spirit Sumpah Pemuda, Saatnya Anak Muda Berani Usaha" di Radio Dakta, Jumat, (29/10) mengatakan usahanya ini adalah semacam usaha kafe, biasanya kafe yang dijual kopi tetapi di Teras Jahe yang dijual minuman kesehatan berbahan dasar jahe dan rempah-rempah
 
"Saya mulai usaha di bulan Juli 2020, awalnya bingung mau usaha apa, tetapi ada peluangnya besar khasiat minuman kesehatan di masa pandemi, pengennya modifikasi minuman tradisional dari kaki lima ke bintang lima," katanya. 
 
Ia mengatakan di awal usaha masih banyak yang belum tahu mengenai minuman berbahan tradisional khususnya anak muda,  tetapi setelah dijelaskan banyak yang suka karena menggunakan bahan yang fresh dan sesuai dalam racikannya. Bahan bakunya saat ini juga didapat dari petani langsung sehingga kualitasnya terjaga.
 
"Di masa PPKM, sempat terkendala adanya pembatasan maka dilakukan pola marketing di media digital serta berjualan di berbagai aplikasi kuliner, tetapi yang paling memberikan benefit ril marketing adalah konsumen dengan menyampaikan kualitas teras jahe ke orang lain," ucapnya. 
 
Ia berharap kedepan, usaha yang digeluti anak muda bisa difasilitasi oleh Pemkot Bekasi serta mendorong adanya kolaborasi diantara seluruh anak muda agar usaha bisa sama-sama tumbuh dan berkembang
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J. Putro mengapresiasi munculnya wirausahawan muda, karena anak muda memang memiliki ciri berani untuk melakukan perubahan, menjawab tantangan dan resiko serta kreatif. 
 
"Menjelang 100 tahun peringatan sumpah pemuda, pemuda harus menjadi subjek utama, di Kota Bekasi diharapkan muncul figur anak muda berprestasi, kritis dan berani," jelasnya. 
 
Pria yang akrab disapa bang Choi ini juga melihat apa yang dilakukan Hanif dengan memunculkan rempah-rempah mejadi minuman sesuatu yang baik, karena di Indonesia banyak sumber daya lokal seperti jahe salah satunya, sehingga perlu dielaborasi menjadi minuman sehat yang ditampilkan di masa pandemi. 
 
"Pemerintah juga harus mengupayakan penambahan titik-titik lokasi berkumpulnya anak muda, dan tempat kuliner yang ditampilkan dalam informasi pemerintah kota, semoga ini didengarkan oleh dinas berwenang, supaya anak muda jadi inspirasi,  dan Pemkot harus menghebatkan anak muda," tutup politisi PKS ini**

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1539 Kali
Berita Terkait

0 Comments