Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/10/2021 12:15 WIB

Terlibat Kecelakaan, Bus Transjakarta Disebut Masih Laik Jalan

Ilustrasi Transjakarta
Ilustrasi Transjakarta

JAKARTA, DAKTA.COM - Bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur pada Senin (25/10) pagi diklaim dalam kondisi laik beroperasi.

 

Hal itu tercantum dalam laporan PT Transjakarta yang dipaparkan dalam rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta hari ini, Rabu (27/10).

 

"Kendaraan tersebut (BMP-240) sebelum beroperasi dinyatakan laik operasi," dikutip dari laporan tersebut.

 

Kendaraan tersebut juga dinyatakan telah mendapatkan perawatan terjadwal dan tidak terjadwal yang sesuai dengan pedoman perawatan Agen Pemegang Merek (APM). Kegiatan perawatan terakhir kendaraan tersebut dilakukan pada 5 Oktober lalu.

 

"Pengemudi memiliki SIM B2 Umum dan sertifikasi pengemudi dari BNSP yang masih berlaku," tulis laporan itu.

 

Salah satu pengemudi Transjakarta akhirnya ditetapkan sebagai tersangka menyusul kecelakaan maut yakni tabrakan antarbus tersebut di Halte Cawang Ciliwung pada Senin (25/10). 

 

Namun, kasus ini tidak berlanjut lantaran tersangka yang meninggal dunia dan sudah dimakamkan dikampung halamannya di Cianjur.

 

Diketahui, dua bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur pada Senin (25/10) pagi. Akibat peristiwa ini, dua orang meninggal dunia, yakni sopir dan penumpang. Sedangkan puluhan orang lainnya mengalami luka mulai dari ringan hingga berat.

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 536 Kali
Berita Terkait

0 Comments