Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/10/2021 19:00 WIB

PT INKA beberkan kejadian kecelakaan saat uji coba LRT Jabodebek

gambar cover lrt tabrakan saat uji coba 169
gambar cover lrt tabrakan saat uji coba 169

BEKASI, DAKTA.COM : Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro membeberkan kejadian kecelakaan saat uji coba LRT Jabodebek terjadi di antara stasiun Harjamukti dan Stasiun Ciracas. Indikasinya adalah laju kereta yang terlalu cepat.

 

"Ini terindikasi ya, nanti KNKT yang menentukan, ini terindikasi ada langsiran yang terlalu cepat, masinisnya Alhamdulillah tidak apa - apa dan masih sadar, sehingga langkah selanjutnya tim dari KNKT akan datang untuk proses investigasi," katanya dalam konferensi pers, Senin (25/10/2021).

 

"Indikasi awalnya ya, masinis pada saat langsiran yang begitu cepat. karena ini masih dalam proses pengujian ya yang memang sekarang hampir selesai sebetulnya," tambahnya.

 

Langkah selanjutnya setelah proses investigasi dilakukan, pihaknya akan membawa dua kereta ini ke pabrik Inka di Madiun untuk proses perbaikan.

 

Kecelakaan dua uji coba dua kereta LRT ini terjadi pada, Senin (25/10/2021), pukul 13.00. Tumbukan terjadi setelah menjalani proses pengujian.

 

Tumbukan tersebut melibatkan 2 rangkaian kereta LRT di antara petak stasiun Harjamukti - stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek. Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT.

 

Kronologi kejadian tersebut terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling. Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang. Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS.

 

 

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : CNBC INDONESIA
- Dilihat 827 Kali
Berita Terkait

0 Comments