Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/09/2015 16:47 WIB

Ssst .. Posyandu Merak Berhasil Juara Pertama Tingkat Kota Bekasi

Kader Posyandu Merak RW 13 bersama kepala Kapermas Syaiful Bahri
Kader Posyandu Merak RW 13 bersama kepala Kapermas Syaiful Bahri

BEKASI_DAKTACOM: Tak disangka dengan upaya kerja keras semua kader, akhirnya Posyandu Merak RW 13 Kel. Jatibening - Pondok Gede berhasil meraih juara pertama dalam lomba bulan bakti gorong masyarakat tingkat Kota Bekasi.

"Ini bagian dari kerja keras semua kader dan dibantu oleh ketua PKK Kelurahan ibu Sri Ismiati Derry," kata ketua Posyandu Merak Janti Susanti kepada Dakta seusai menerima piala dari kepala Kapermas Kota Bekasi Syaiful Bahri di Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (30/9).

Keberhasilan Posyandu Merak, memang menjadi sorotan jika dibanding dengan posyandu lainnya. Bagaimana tidak, tahun lalu Posyandu Merak memperoleh juara harapan 1 dalam lomba yang sama.

Tahun ini meningkatnya cukup drastis, dengan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. "Yang kita tahu kan, Posyandu tempat untuk memerika balita. Nah dikita Posyandu juga ada kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Remaja (BKR)," ujar Janti seraya memberikan tips langkah keberhasilannya.

Ia menjelaskan, sudah saatnya posyandu tidak hanya tempat periksa balita saja. Banyak kegaiatan yang bisa dihadirkan di posyandu. "Kita alhamdulillah, sekarang sudah punya bangunan Posyandu sendiri. Ini juga dibantu dari CSR perusahan - perusahan. Jadi tidak numpang dirumah RT. Kita namakan Posyandu Merak juga, sebagai Posyandu multifungsi," pungkas Janti.

Janti menyebutkan paling tidak selain kegiatan pemeriksaan balita sebulan sekali, juga setiap minggunya digelar kegiatan seperti senam lansia dan senam jantung sehat.

"Selain itu juga kita sediakan tempat konsultasi. Jadi di posyandu kita hidup, tidak hanya untuk tempat periksa balita saja," tuturnya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2500 Kali
Berita Terkait

0 Comments