Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/09/2015 16:35 WIB

Kemenag : Produk Halal Dapat Meningkatkan Perekonomian

Produk Halal Indonesia  Mihas di Malaysia
Produk Halal Indonesia Mihas di Malaysia

JAKARTA_DAKTACOM: Kemenag mendorong produsen produk halal untuk dapat turut serta memperkuat bisnis perdagangan internasional yang sedang lesu.

Hal ini diungkapkan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag, Machasin, pada pembukaan acara Indhex 2015 di JIExpo Kemayoran, Rabu (30/9).

"Dengan semakin tingginya permintaan pasar global akan kebutuhan produk halal, maka hal tersebut dapat dijadikan peluang bagi para pengusaha untuk dapat menumbuhkan perekonomian nasional melalui perdagangan produk halal," paparnya

Selain itu Machasin mengemukakan acara ini sebagai bentuk sosialiasi kepada masyarakat mengenai pentingnya sertifikasi halal sebagai produk yang aman untuk dikonsumsi.

"Semoga dengan adanya acara ini, semakin menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya produk halal ini sebagai suatu kebutuhan yang aman dikonsumsi," harapnya.

Acara Indonesia Halal Expo menjadi acara tahunan yg digelar oleh LPPOM MUI sejak tahun 2010 yg berisikan rangkaian kegiatan pameran produk halal, seminar internasional, dan pemberian halal award kepada sejumlah brand, UKM, dan Kabupaten/Kota.

Untuk penerima kategori Halal Top Brand 2015 ini ada 13 brand ternama yg memenangkan masing2 kategori diantaranya adalah kategori restoran yg dimenangkan oleh KFC, makanan instan dimenangkan oleh Indomie, dan minuman ringan dimenangkan oleh Coca Cola. Sementara penerima Kabupaten/Kota Halal terbaik diraih oleh Kota Lubuklinggau, Sumsel dan Kabupaten Kuningan, Jabar.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1792 Kali
Berita Terkait

0 Comments