Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/10/2021 18:00 WIB

Atlet Renang Perairan Terbuka Asal Bekasi Sumbang Emas

Renang Perairan Terbuka
Renang Perairan Terbuka

PAPUA, DAKTA.COM :  Atlet Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira berhasil menyumbangkan medali emas tambahan bagi Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

 

Fadlan yang turun di nomor 10.000 meter pada pertandingan renang perairan terbuka di Teluk Yos Sudarso, DOK 2, Kota Jayapura, Selasa (5/10) berhasil menjadi yang tercepat dengan pencapaian 2 jam, 2 menit, dan 50 detik.
 
 
"Saya berhasil meraih medali emas," kata Fadlan saat disambangi tim Satuan Pelaksana (Satlak) Monitoring, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, di Kota Jayapura.
 
 
Lebih lanjut, Fadlan menjelaskan bahwa dirinya masih akan bermain di sejumlah nomor di cabang olahraga renang PON Papua. "Setelah ini saya akan siap-siap main di 10 nomor kolam. Mudah-mudahan bisa dapat medali tambahan buat Jawa Barat," ujarnya berharap.
 
 
Kaitan monitoring tim Satlak KONI, Fadlan mengaku senang. Sejak tanggal 29 September hingga 5 Oktober 2021, tim itu selalu menyertai. Terlebih, tingginya suport lain dari masyarakat Papua. "Alhamdulillah kita bisa datang ke Papua. Venue pertandingan, sudah sangat bagus," ucapnya.
 
 
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi menyatakan, per 5 Oktober 2021, atlet Kabupaten Bekasi menambah tiga medali emas untuk Jawa Barat. "Hari ini satu dari Fadlan emas open water 10.000 meter, Raqiel Azahra emas selam 100 m bifin, dan satu lagi dari catur atas nama GM Susanto Megaranto," jelasnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 1520 Kali
Berita Terkait

0 Comments