Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/09/2015 14:35 WIB

Soal Asap, Pemerintah Tolak Bantuan Singapura

Ilustrasi kabut asap
Ilustrasi kabut asap

JAKARTA_DAKTACOM: Pemerintah Indonesia menolak bantuan pemerintah Singapura untuk mengatasi persoalan kabut asap.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya pada Selasa (29/9) yang mengungkapkan pemerintah Singapura telah menawarkan bantuan berupa pesawat linux untuk mengangkut pasukan pemadam di sejumlah lahan yang terbakar sehingga menyebabkan kabut asap pekat.

"Namun hal ini akan merepotkan mereka dalam biaya pembelian bahan bakar pesawat tersebut. Selain itu, alasan lainnya adalah pemerintah Singapura berencana akan membentuk tim penilai dan tim perencanaan sehingga akan semakin menyulitkan mereka untuk melakukan koordinasi," ungkapnya.

Kabut asap pekat masih melanda sejumlah provinsi di wilayah Sumatera dan Kalimantan hingga hari ini. Bahkan di Provinsi Riau dan Sumsel akibat pekatnya kabut asap, aktivitas sebagian besar warga menjadi lumpuh total.

Masalah kabut asap ini juga berimbas kepada negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura. Pemerintah Malaysia telah meliburkan aktivitas sekolah mereka sebagai dampak dari masalah kabut asap ini.

sementara pemerintah Singapura melalui Menlu, Shanmugam telah melayangkan protes kepada pemerintah Indonesia akibat bencana yang berimbas ke negara mereka ini.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 1179 Kali
Berita Terkait

0 Comments