Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/09/2015 10:45 WIB

Usung Konsep Smart City, Pemkot Bekasi Terapkan Parkir Meter

Konferensi Pers Terkait Ujicoba Parkir Meter
Konferensi Pers Terkait Ujicoba Parkir Meter

BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi mulai menerapkan sistem parkir meter di sejumlah wilayah. Selain untuk meningkatkan potensi pendapatan daerah, penerapan parkir meter juga diharapkan menjadi  upaya pemerintah mengembangkan konsep smart city di Kota Bekasi.

Konsep Smart City menjadi harapan Pemerintah Kota Bekasi dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat diantara segi pembayaran parkir.

Kabid Perencanaan Tata Kota Erwin Guwinda mengatakan konsep smart parkir ini baru dalam tahap uji coba dan belum ditentukan pengelola tetap sistem parkir meter tersebut.

“Sistem ini masih dalam pengembangan dan sosialisasi. Kita uji cobakan  parkir meter  pada awal Juli lalu salah satunya untuk mendukung kota smart city. Pengelola parkir meter belum ditetapkan pemenangnya dan masih dalam proses percobaan,” ucap Erwin, Senin, (28/9) di Press Room Humas Kota Bekasi

Dalam perlaksanaan uji coba parkir ini, pihak pengembang sistem parkir meter, PT Pan Satria Sakti mempekerjaan sebagai operator parkir meter dan rekrutmennya diutamakan dari warga sekitar tempat parkir maupun dari kerjasama dengan Organisasi Kemasyarakatan.

Rencananya mesin parkir meter akan ditambah sistem pembayaran melalui e-Money melalui penggunaan alat karcis mobile. Besaran tarif kata dia tetap sama dan langsung keluar karcis melalui mobile karcis tersebut. (Goeng)

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 1587 Kali
Berita Terkait

0 Comments