Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/09/2021 16:58 WIB

Terus Membantu Warga, LAZISNU Kota Bekasi Distribusikan 150 Paket Sembako Warga Isoman

Ketua PCNU KH.Madinah Lc didampingi Ketua LazisNU Abd Muiz simbolis distribusikan paket sembako
Ketua PCNU KH.Madinah Lc didampingi Ketua LazisNU Abd Muiz simbolis distribusikan paket sembako

BEKASI, DAKTA.COM - NU CARE Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Bekasi mendistribusikan 150 paket sembako kepada warga yang terpapar covid 19 dan menjadi isolasi mandiri (Isoman) dirumah.

 

Isolasi Mandiri bukan perkara mudah mengingat banyak hal yang harus ditangani, misalnya kondisi psikologis pasien dan keluarga, standar pengobatan dan perawatan, dukungan Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Tenaga Medis dan apparatus lainnya dalam koordinasi yang baik.

 

Ketua NU CARE LAZISNU Kota Bekasi, Abd Muiz menjelaskan program bantuan ini dilakukan sebagai langkah pro aktif membantu dan mendukung proses Isolasi Mandiri bagi pasien Covid 19, yakni dengan membantu pangan dan gizi.

 

“Giat hari ini adalah pelepasan tim relawan yang mendistribusikan 150 paket bantuan pangan dan gizi bagi yang Isolasi Mandiri di beberapa titik yang ditemukan warganya masih melaksanakan Isolasi Mandiri,” kata Muiz kepada Dakta dikantor LAZISNU, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi pada Jumat (10/9).

 

Sejak awal bulan Juli 2021, NU Care LAZISNU Kota Bekasi telah melaksanakan distribusi bantuan pangan dan gizi kepada yang Isolasi Mandiri, dimulai dari Bojong Rawalumbu Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi. Bahkan dengan menggandeng Lembaga Kesehatan NU Kota Bekasi dilakukan juga penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid 19.

 

“Sebelumnya kami sudah mendistribusikan 150 paket. Giat distribusi ini adalah yang terakhir, mengingat pasien yang Isolasi Mandiri akibat Covid 19 sudah semakin langka pertanda wabah Virus Covid 19 sudah melandai dan semakin menurun intensitasnya,” ucap Muiz.

 

Giat bantuan pangan dan gizi NU Care Lazisnu Kota Bekasi ini, merupakan pelaksanaan amanat Infaq dan Shodaqoh dari Masyarakat. “Kami terima Infaq dan Shodaqohnya melalui offline maupun online/digital platform, yang kami himpun sejak bulan Juli 2021 lalu dan terkumpul Rp19 juta lebih. Untuk itu kami haturkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada NU Care Lazisnu Kota Bekasi dalam berzakat, berinfaq dan Bershodaqoh,” jelasnya.

 

Sementara ditempat yang sama, Ketua PCNU Kota Bekasi KH. Madinah Lc mengatakan dirinya mengapresiasi program aktif dari LAZISNU. Apalagi distribusi bantuan ini merupakan kegiatan mulia membantu warga terdampak pandemi covid 19.

 

“Kita ini selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi. Intinya kita ikut membantu kerja pemerintah dalam memutus penyebaran covid 19. Apalagi beberapa waktu lalu, LAZISNU Kota Bekasi juga melakukan santunan sekitar Rp22 juta kepada warga binaan orang dengan gangguan jiwa di Yayasan Galuh, Kota Bekasi,” tegas KH. Madinah.

 

Menurutnya, NU Kota Bekasi dan LAZISNU berupaya maksimal untuk membantu warga yang terpapar covid 19 dan juga para pejuang tim medis. “Doakan kami semoga kami terus berkarya untuk warga Kota Bekasi,” pungkasnya.

Reporter :
- Dilihat 2576 Kali
Berita Terkait

0 Comments