Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/08/2021 16:51 WIB

Spirit Hijrah di Tengah Pandemi bersama Bang Choi

InstaTalk Radio Dakta bersama Ketua DPRD Kota Bekasi (11/8/2021)
InstaTalk Radio Dakta bersama Ketua DPRD Kota Bekasi (11/8/2021)

BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, B.Eng, M.Si, menilai momen tahun baru 1 Muharram 1443 Hijriah harus dapat dimaknai secara spirit agar melakukan perubahan fisik atau rohani lebih baik.

Ia menyebut, ada empat poin seseorang memaknai tahun baru 1 Muharram ini. Pertama; hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Yastrib (Madinah, red) memiliki perencanaan dakwah yang matang.

"Hijrah Nabi itu, memiliki perencanaan matang. Sehingga dikorelasikan saat ini, perlu adanya perencanaan dalam setiap gerak kita," jelas Chairoman dalam Live InstaTalk Radio Dakta bertema; Spirit Hijrah di Tengah Pandemi bersama Bang Choi, Rabu (12/8) sore.

 


InstaTalk Radio Dakta bersama Bang Choi (11/8/2021)

 

Selanjutnya ke dua, belajar dari hijrahnya Nabi ke Madinah mampu beradaptasi dengan kondisi atau lingkungan baru. "Hijrah itu beralih dari kondisi buruk ke kondisi baik," tandas Chairoman.

Ke tiga, lanjutnya, esensi hijrah bagaimana seorang muslim selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT. Dimana pun dan seperti apa kondisi seseorang, harus selalu bersandar dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

"Ini esensi, dimasa pandemi ini dampaknya memberikan tekanan besar ke kita. Lantas sudah sejauh mana kita memohon perlindungan kepada Allah SWT?" tegas Chairoman.

Dan terakhir ke empat, di tengah tekanan hijrahnya Nabi Muhammad SAW, bahwa Nabi selalu mencari inovasi dalam setiap dakwahnya. "Kita harus mencari inovasi sehingga mendapatkan pola strategi baru. Kita butuh inovasi. Kita butuh kolaborasi dengan semua pihak, bahkan di tengah pandemi ini kita butuh kekuatan sosial," jelasnya.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1803 Kali
Berita Terkait

0 Comments