Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/08/2021 11:22 WIB

Anies Telpon Gubernur London, Bicara Ancaman Iklim Kota Besar

Anies berbincang secara virtual dengan Sadiq Khan.Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan
Anies berbincang secara virtual dengan Sadiq Khan.Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan

JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan video conference dengan Gubernur London Sadiq Khan. Dalam dialog itu, keduanya membahas ancaman-ancaman yang dihadapi kota besar dunia, yakni isu perubahan iklim.

"Pertama, sebagai sesama anggota C40 Cities, Jakarta terus bekerja untuk mengatasi krisis iklim dengan menjadi kota berketahanan dan nol emisi," ujar Anies melalui akun Instagram resmi Anies@aniesbaswedan yang dilihat Dakta, Kamis (5/8).

Anies dan Sadiq Khan sepakat bahwa Jakarta dan London memiliki karakteristik yang sama, yakni pusat pemerintahan dan ekonomi.


Maka itu, meski keduanya bukanlah sister city, kedua kota besar dunia ini siap untuk berkolaborasi dalam penanganan masalah-masalah ekologis yang timbul pasca perubahan iklim.

"Baik Jakarta maupun London juga memiliki diplomasi iklim iklim di forum C40 maka dari itu kami di Jakarta siap berkolaborasi dan bertukar pengalaman antar dua kota sehingga upaya untuk membuat kota kedua lebih berketahanan iklim akan menjadi lebih kuat," katanya.

Lebih lanjut, Anies mengundang gubernur keturunan Pakistan itu untuk menjadi narasumber di ajang Jakarta Investment Forum 2021. Anies menyebut ini merupakan bentuk niat Indonesia untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Inggris.

"Ini merupakan salah satu komitmen Indonesia memperkuat kerja sama bilateral dengan Inggris, khususnya di bidang perubahan iklim," tutup Anies.



 

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 2413 Kali
Berita Terkait

0 Comments