Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/07/2021 11:26 WIB

Jokowi Ikut Senang Atlet Angkat Besi, Rahmat Erwin Abdullah Raih Perunggu di Olimpiade

Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo 2020.Foto Reuters
Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo 2020.Foto Reuters

JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo, merasa ikut senang Indonesia berhasil menambah perolehan medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Medali Indonesia itu disumbangkan kembali dari cabang olahraga (cabor) angkat besi, yang kali ini dipersembahkan oleh Rahmat Erwin Abdullah.

Keberhasilan Rahmat dalam menyumbangkan medali ketiga untuk Tanah Air di Olimpiade Tokyo 2020 itu lantas membuat masyarakat Indonesia merasa bangga, termasuk Jokowi. .

“Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di kelas 73 kg dalam pertandingan semalam. Selamat untuk Rahmat," bunyi cuitan Jokowi di Twitter pribadinya, @jokowi, Kamis (29/7).

Wajar memang jika sampai Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Rahmat, sebab apa yang dilakukan lifter kelahiran Makassar 13 Oktober 2000 itu sangatlah luar biasa. Ia mampu menyumbangkan medali perunggu di percobaan pertamanya mengikuti kompetisi Olimpiade.

Lebih hebatnya lagi, Rahmat sebenarnya tak terlalu diharapkan bisa mengoleksi medali. Sebab, ia yang turun di nomor 73 kg putra tersebut bukanlah atlet yang dijagokan untuk meraih medali di kelas tersebut.

Terbukti, di mana Rahmat hanya bisa tergabung di Grup B saat tampil di nomor 73 kg. Rahmat tak dapat berkompetisi di Grup A yang berisikan lifter-lifter andalan di nomor 73 kg tersebut.



 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1786 Kali
Berita Terkait

0 Comments