Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/07/2021 11:26 WIB

Siswa Sekolah Ingin Belajar Tatap Muka, Ini Kata Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo.Foto Biro Pers Sekretariat Presiden ist
Presiden Joko Widodo.Foto Biro Pers Sekretariat Presiden ist

JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di 14 Provinsi, terhadap pelajar SMP dan SMA, Rabu (14/7) dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Vaksinasi diberikan kepada 49 ribu anak yang terdiri dari 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan 19 ribu vaksinasi door to door.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi berdialog dengan sejumlah anak yang menjadi peserta vaksinasi.

Kepala negara pun mendapat sejumlah pertanyaan dan keluhan dari para siswa.

Salah satunya Ayu, pelajar dari SMA 1 Tanjung Pinang, Kepri.

Ia menanyakan mengenai kemungkinan digelarnya pembelajaran tatap muka.

Selama ini akibat dari adanya Pandemi Covid-19, ia belajar secara online.

"Apa ada kemungkinan pembelajaran tatap muka? Karena rindu belajar di sekolah, kerja kelompok, presentasi kadang gangguan jaringan, putus-putus?" tanya Ayu.

Tidak hanya, Ayu, siswa yang menginginkan adanya pembelajaran tatap muka juga yakni Aksa, siswa SMP 103 Jakarta.

Jokowi menjelaskan bahwa sebelumnya pemerintah memiliki rencana untuk membuka sekolah tatap muka secara terbatas pada bulan Juli ini. Namun, angka kasus Covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini, membuat pemerintah menunda rencana tersebut.

Jokowi pun mengaku paham keinginan para siswa untuk sekolah tatap muka dan bertemu teman-temannya. Namun ia mengatakan saat ini status Indonesia masih harus waspada terhadap penyebaran Covid-19.

"Kita semuanya harus hati-hati karena penyebaran Covid-19 ini masih terjadi, tidak hanya di negara kita tapi juga di negara-negara lain di seluruh dunia. Sehingga ya kita ngerem dulu untuk belajar tatap muka," ujar Jokowi.

Jokowi pun berjanji jika nanti angka kasus Covid-19 telah mereda, maka opsi untuk membuka kembali pembelajaran tatap muka di seluruh sekolah di Tanah Air juga bisa dilakukan. Untuk saat ini, ia meminta para siswa tetap semangat belajar secara daring.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1312 Kali
Berita Terkait

0 Comments