Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/09/2015 13:24 WIB

Dinkes Kabupaten Bekasi Tambah 43 Ambulan Puskesmas

Ilustrasi Mobil Ambulan
Ilustrasi Mobil Ambulan

CIKARANG_DAKTACOM: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Muharmansyah Boestari mengatakan pada Jum'at (25/9) bahwa penambahan 43 unit mobil puskesmas itu berasal dari anggaran APBD 2015, dimana bertujuan memaksimalkan pelayanan di masyarakat.

Penambahan itu diharapkan, dapat menjangkau masyarakat dipelosok terpencil, karena selama ini mobil yang ada hanya berjumlah 1 unit di tiap puskesmas sehingga tidak memadai untuk transportasi bagi pasien yang membutuhkan.

Selain menambahkan jumlah ambulan di Puskesmas yang sudah memiliki satu unit, Puskesmas lain yang memang belum mendapat unit ambulan juga mendapat jatah.

Selain mobil Ambulan, menurut pria yang kerap disapa Ari ini, ia menjelaskan di tahun 2015 ini, pihaknya juga membangun 5 puskesmas diantaranya di kecamatan Karang Bahagia, Tambun Selatan, serta di wilayah Timur dan Barat Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, penambahan mobil dan gedung Puskesmas tersebut diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, apalagi jumlah Puskesmas tersebut sangat kurang jika di bandingkan dengan rasio jumlah penduduk.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4510 Kali
Berita Terkait

0 Comments