Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 12/06/2021 09:06 WIB

Wali Murid Masih Protes Usai Penutupan PPDB, Disdik Tampung Aduan Lewat Tulisan Tangan

Wali murid protes paska penutupan PPDB 2021 jalur prestasi
Wali murid protes paska penutupan PPDB 2021 jalur prestasi
JAKARTA, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menampung aduan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 yang dituliskan wali murid di Posko PPDB Disdik Jakarta, Jumat (11/6/2021) malam.
 
Hal ini dilakukan untuk menyikapi banyaknya wali murid yang masih melakukan aduan meski masa pendaftaran PPDB 2021 jalur prestasi akademik dan non-akademik telah berakhir.
 
Diketahui, puluhan wali murid kecewa lantaran permasalahan pendaftaran belum terlayani hingga waktu pendaftaran usai pada pukul 18.00 WIB. Pasalnya, mereka telah mengambil antrean di Posko PPDB Disdik DKI Jakarta sejak Jumat (11/6/2021) siang.
 
Untuk menyikapinya, pada pukul 19.00 WIB, Kepala Humas Disdik DKI Jakarta Taga Radja Gah dan Ketua Panitia PPDB 2021 DKI Jakarta Slamet, membuka sesi tanya jawab di dua ruangan berbeda bersama wali murid yang belum terlayani.
 
Sempat memberikan waktu berbicara untuk beberapa wali murid, akhirnya Taga meminta wali murid untuk menuliskan aduannya di selembar kertas.
 
"Silakan Bapak dan Ibu menuliskan di kertas. Jangan lupa menuliskan nomor telepon, saya berjanji akan kami hubungi," ujar Taga kepada wali murid.
 
Meski demikian, hal tersebut ditanggapi dingin oleh wali murid.
 
"Permasalahannya, pendaftarannya sudah tutup. Kami butuh kepastian, apakah kalau kami menulis aduan di sini, itu akan membuat anak saya bisa mendaftar meski sudah tutup?" ujar salah satu wali murid yang enggan disebutkan namanya.
 
Sementara itu, di ruangan berbeda, wali murid asal Jakarta Timur, Nurma, mengaku belum puas dengan jawaban dari Ketua Panita PPDB.
 
"Jawaban katanya akan dibahas dulu dengan para pengambil keputusan, apakah Sidanira bisa dibuka lagi sehingga saya bisa mengupload syarat yg masih harus diperbaiki. Tapi saya merasa bahwa jawaban pihak panitia hanya klise dan normatif," ujar Nurma.
 
Adapun, PPDB jalur prestasi resmi dibuka sejak Senin (7/6/2021). Sebelumnya, rencananya jalur ini akan ditutup hingga Rabu (9/6/2021) kemarin, namun penutupan pendaftaran diperpanjang hingga hari ini pukul 18.00 WIB.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 1607 Kali
Berita Terkait

0 Comments