Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/09/2015 17:04 WIB

Pembangunan Kabupaten Bekasi Lambat

Kantor pusat pemerintahan kabupaten Bekasi 1
Kantor pusat pemerintahan kabupaten Bekasi 1

CIKARANG_DAKTACOM: Proses program kegiatan pembangunan di Kabupaten Bekasi melalui APBD murni 2015 beberapa waktu sempat terhambat karena berbagai permasalahan.

Seperti proses lelang yang telat, keterlambatan berkas-berkas dari rekanan pemerintah, dan lain sebagainya. Sehingga, penyerapan anggaran di semester pertama tahun ini sangat minim. Sekitar 25 persen anggaran progam-program kegiatan pembangunan yang terseram di APBD murni 2015.

Agar hal itu tak terulang kembali di tahun depan menurut Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan Pemkab Bekasi, Oded Supriatna Yahya pada Rabu (23/9) mengatakan agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bekasi segera menyusun perencanaan kegiatan pembangunan 2016 sejak dini.

Pihaknya telah menekankan kepada seluruh SKPD harus memulai perencanaan kegiatan pembangunan untuk 2016 itu sejak dini. Ia optimis yang terjadi di tahun ini tak akan terulang di tahun depan.

Diakuinya untuk program kegiatan pembangunan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) murni 2016 akan segera tuntas dalam beberapa bulan kedepan.

Oded menambahkan, agar tak terulang berbagai keterlambatan-keterlambatan di tahun ini pada penyerapan APBD 2016 maka perencanaan itu harus dikebut.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2395 Kali
Berita Terkait

0 Comments