Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 06/06/2021 10:32 WIB

Pemain Bulu Tangkis Solo Raya dan Banyumas Dukung Anies Maju Pilpres 2024

Anies Baswedan dapat dukungan maju Pilpres dari pemain bulu tangkis Solo Raya dan Banyumas.foto IST
Anies Baswedan dapat dukungan maju Pilpres dari pemain bulu tangkis Solo Raya dan Banyumas.foto IST

SOLO, DAKTA.COM - Pemain bulu tangkis Solo Raya dan Banyumas yang biasa bermain di Gelanggang Olahraga (GOR) milik pengusaha beras Billy Haryanto alias Billy Beras menyatakan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju ke Pilpres 2024.

Adapun dukungan puluhan atlet bulu tangkis itu ditunjukkan dengan spanduk bertulisan bahasan ngapak. "Nyong Anies Bae Lah!!!".

Spanduk sepanjang sekitar 3 meter itu dibentangkan di sela-sela pemain bertanding di GOR berstandar internasional di daerah Sragen, Jawa Tengah.

Salah satu pemain bulu tangkis senior, Agung Wahyudi menyampaikan dukungannya untuk Anies di Pilpres 2024 karena gubernur DKI Jakarta itu dinilai sosok yang merakyat.

"Orangnya tidak sombong, mau ngobrol sama masyarakat," ujarnya mewakili para atlet lainnya.

Dirinya serta para altet bulu tangkis yang bermain di GOR Billy Haryanto juga terkesan dengan sikap Anies Baswedan yang menyemangati para pemain ketika datang ke Sragen April lalu.

"Pas waktu nengok ke sini, beliau menyemangati kami terutama pemain muda agar bisa berprestasi," ujar Agung.

Sementara itu, Billy Haryanto mengungkapkan bahwa dukungan para bulu tangkis itu dilakukan secara spontan di sela-sela bermain. Menurut Billy, semula dirinya bertanya kepada pemain asal Banyumas dukungannnya untuk Anies Baswedan dalam bahasa ngapak.

"Saya bertanya ke altet putri bahasa ngapak dukung Anies gimana. Si pemain bilang bagusnya pakai kata-kata "Nyong Anies Bae Lah". Para pemain pun kompak sepakat dengan kata-kata itu. Ya sudah kita dukung," ujar Billy di GOR miliknya pada Sabtu (5/6) malam.

Alhasil, spanduk pun dicetak hari itu juga. Kemudian puluhan atlet bulu tangkis binaan Billy Beras itu pun berpose dengan spanduk menandakan dukungannya kepada Anies. "Kalau saya 1.000 persen dukung Anies," ujar Billy.

Sekadar diketahui, Anies Baswedan pada April lalu datang ke GOR sekaligus gudang beras milik Billy Haryanto. Di tempat itu juga Billy secara blak-blakan mendukung Anies sebagai calon presiden 2024. "Seribu persen saya yakin Anies bakal menang," ujar Billy.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1054 Kali
Berita Terkait

0 Comments