Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/09/2015 13:14 WIB

Muhammadiyah Kabupaten Bekasi Salurkan 10 Kambing Kurban

Suasana Khutbah Idul Adha PD Muhammadiyah Metland Tambun
Suasana Khutbah Idul Adha PD Muhammadiyah Metland Tambun

CIKARANG_DAKTACOM: Pengurus Daerah Muhammadiah Kabupaten Bekasi menyalurkan sebanyak 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang dibagikan untuk fakir miskin dalam perayaan idul adha 1436 Hijriah.

Warga Muhammadiah Kabupaten Bekasi menggelar Shalat idul Adha 1436 Hijriah bertempat di Kantor PDM, Metland tambun Selatan Rabu (23/9).

Sejak pagi, sekitar 200 orang memadati halaman Kantor PDM, untuk melaksanakan shalat ied tersebut.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiah Kabupaten Bekasi, Abdul Harits mengatakan pelaksanaan shalat ied bagi warga muhammadiah berlangsung di 4 tempat, diantaranya kantor PDM Metland, Masjid Al-muhajirin Kp. Pulo Sukaraya, masjid Perumahan Mekar Indah Cikarang Baru dan Kantor PCM Setu.

Untuk hewan qurban, terdapat 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang akan disembelih pada hari ini, dan penyalurannya akan diberikan kepada masyarakat yang menempati daerah terpencil dan pedalaman.

Disinggung mengenai bantuan dari pemerintah kabupaten bekasi, terkait hewan qurban, menurutnya hingga kini belum ada sama sekali.


Sementara terkait dengan perbedaan waktu perayaan tahun ini, haris meminta agar seluruh umat islam khususnya di kabupaten bekasi untuk saling menghormati.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1625 Kali
Berita Terkait

0 Comments