Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 06/05/2021 15:20 WIB

HA-E IPB Serahkan Donasi untuk Masyarakat Terdampak Bencana di NTT dan NTB

HA E IPB Serahkan Donasi untuk Masyarakat Terdampak Bencana di NTT dan NTB
HA E IPB Serahkan Donasi untuk Masyarakat Terdampak Bencana di NTT dan NTB

BEKASI, DAKTA.COM - Untuk kedua kalinya, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB University (HA-E IPB) merangkul Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) untuk penyaluran donasi bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Kali ini, HA-E IPB menyerahkan hasil donasi alumni Fahutan IPB untuk masyarakat terdampak bencana banjir, longsor, dan siklon tropik Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sejumlah Rp 31.770.097. 

Acara serah terima donasi berlangsung di ARM Command Centre (ACC), Gedung Alumni IPB Lantai 2, Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (4/5).

Ketua Umum ARM, Ir. Ahmad Husein, M.Si., didampingi Ketua 2 Ir. Emy Puji Astuti dan Ketua Badan Otonom HA-IPB, Ir. Ali Fatoni, menerima secara resmi donasi yang disampaikan Ketua 2 DPP HA-E IPB, Ir. Apep Yusup, didampingi Ketua Bidsos DPP HA-E IPB, Neny Indriyana, S.Hut, M.T. dan  Ketua Unit Kesekretariatan DPP HA-E IPB, Dr. Drajat Kurniadi.

“Adanya ARM HA-IPB menjawab persoalan yang kita hadapi dahulu, yakni ke lembaga mana bantuan kepedulian dari para alumni, khususnya dari Fakultas Kehutanan IPB, dapat disalurkan dengan tepat,” ujar Apep.

Dengan adanya ARM HA-IPB sebagai badan otonom kebencanaan dan kemanusiaan yang kiprahnya sudah teruji, lanjut Apep, para alumni semakin yakin bahwa bantuan mereka dapat disalurkan secara amanah kepada mereka yang membutuhkan.

Ketua Umum ARM, Ahmad Husein, berkesempatan memaparkan aksi kemanusiaan yang telah dan akan dilakukan di NTT dalam waktu dekat. “Setelah menyalurkan bantuan di Kabupaten Kupang, ARM akan terjun ke Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Insya Allah akhir pekan ini,” ujar Husein.

Hal ini berdasarkan hasil kaji cepat yang ARM lakukan bersama jaringan alumni IPB setempat.

ARM juga memuji kepedulian HA-E IPB yang terus konsisten membantu masyarakat yang terdampak bencana di berbagai pelosok Nusantara.

“Sinergi antara HA-E IPB dan ARM HA-IPB perlu diperkuat untuk meningkatkan kepedulian sosial para alumni di masa mendatang," ujar Husein.


 

Reporter :
- Dilihat 3310 Kali
Berita Terkait

0 Comments