Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/09/2015 14:51 WIB

Universitas Brawijaya Imbau Mahasiswa Baru Shalat Berjamaah

Ilustrasi Shalat Jamaah
Ilustrasi Shalat Jamaah

MALANG_DAKTACOM: Universitas Brawijaya Malang mengimbau seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 yang beragama Islam untuk melakukan shalat berjamaah sebagai upaya dan langkah strategis dalam membentuk pribadi yang relegius di area kampus.

Imbauan shalat berjamaah bagi mahasiswa baru (maba) tersebut diselipkan dalam setiap materi dalam program Pembinaan Budi Pekerti yang digelar di kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/9).

Presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM UB) Reza Adi Pratama mengatakan materi shalat berjaah ini juga untuk menanamkan nilai keagamaan pada setiap mahasiswa, sehingga diharapkan maba bisa taat beragama dan mempunyai karakter mulia.

"Ini materi baru yang diselipkan dalam program Pembinaan Budi Pekerti bagi Maba UB tahun in. Ke depan akan terus kita galakkan kegiatan ini, sebab mempunyai nilai positif bagi mahasiswa," katanya di Malang.

Ia mengatakan, materi wajib shalat berjamaah itu dilakukan mulai waktu subuh, dzhuhur, dan ashar. Dalam kegiatan tersebut, maba dibagi menjadi beberapa kelompok, yakni kelompok pertama masuk mulai pukul 04.00 WIB hingga 07.30 WIB, kelompok kedua masuk mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.30 WIB, dan kelompok ketiga mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 2167 Kali
Berita Terkait

0 Comments