Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/09/2015 14:46 WIB

Mensos Minta Muslimat NU Ikut Tekan Kekerasan Anak

Khofifah Indarprawansa
Khofifah Indarprawansa

GRESIK_DAKTACOM: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta warga Muslimat Nadhatul Ulama untuk turut menekan banyaknya kasus kekerasan anak yang terjadi di Indonesia.

"Kekerasan anak yang terjadi akhir-akhir ini disebabkan karena kurangnya penerapan Peraturan Pemerintah No. 21/ 1994 tentang penyelenggaraan pembangunan keluarga sejahtera," ucap Khofifah, saat menghadiri pelantikan pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Gresik, Jatim di GOR Tri Dharma Petrokimia, Ahad (20/9).

Ia menjelaskan, kasus kekerasan di lingkungan keluarga banyak menyebabkan anak meninggal dunia, salah satu penyebabnya kurang diterapkannya peraturan pemerintah Nomor 21 tahun 1994 terkait fungsi keluarga menjadi salah satu faktor utama.

Menurut Menteri yang juga Ketua PP Muslimat NU ini, ada delapan fungsi keluarga yang terangkum dalam PP Nomor 21 tahun 1994, salah satu poinnya mengajak masyarakat untuk membangun kehidupan yang harmoni dan penanaman budi pekerti sejak dini.

"Budi pekerti harus ditanamkan di lingkungan keluarga dan sekolah, sebagai upaya agar anak tidak mudah menggunakan kekerasan dalam kehidupan sehari-hari, sebab kekerasan terhadap anak merupakan potret buram dalam pembinaan di lingkungan keluarga maupun sekolah," ujar Khofifah.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 1725 Kali
Berita Terkait

0 Comments