Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/03/2015 10:28 WIB

Penipu Dibekuk Polisi MM2100 Cikarang

penipu apes
penipu apes

CIKARANG_DAKTACOM: Seorang pelaku penipuan berinsial S dengan modus menjanjikan pekerjaan tertangkap petugas kepolisian yang tengah berpatroli di Kawasan MM 2100 Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Penangkapan terjadi ketika S, pelaku penipuan warga RT 005 RW 03, Kampung Tanah Baru, Harjamekar, Cikarang Utara, yang telah menjadi buron keperogok petugas polisi di kawasan Cikarang, lalu disergap.

Penangkapan itu  terjadi saat Kapolsubsektor MM 2100 Aiptu Sugeng tengah berpatroli. Tiba-tiba ia melihat tersanga penipuan yang sudah menjadi yang kebetulan ia mengenal pelaku. Tanpa berfikir panjang Kapolsek lalu menyergapnya dan langsung dibawa menuju Mapolsek Cikarang Barat.

Menurutnya, pada hari Rabu (18/3/15) ada dua orang perempuan melapor ke Mapolsubsektor MM 2100, para korban mengaku dijanjikan menjadi pegawai di sebuah perusahaan namun tidak kunjung dipanggil.

Diakuinya pelaku sering beraksi di Jababeka, Ejip dan MM 2100. Setiap korbannya, pelaku menjanjikan akan memasukkan kerja pada sebuah Perusahaan dengan imbalan Rp 3 juta per orang.


Sugeng menambahkan, pelaku sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan dijebloskan ke tahanan mapolsek cikarang barat.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lebih dari 20 orang yang sudah ditipu.

Ia menghimbau kepada para pencari kerja untuk tidak percaya pada seseorang yang menjanjikan pekerjaan, apalagi dengan menyetorkan uang terlebih dahulu.**


 

Editor :
- Dilihat 1640 Kali
Berita Terkait

0 Comments