Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 13/03/2021 10:46 WIB

Timnas Indonesia Siap Tempur di Uni Emirat Arab

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia [PSSI.org]
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia [PSSI.org]
JAKARTA, DAKTA.COM - PSSI memastikan tim nasional (timnas) Indonesia siap bertempur dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021. Seluruh laga digelar di Uni Emirat Arab (UAE) yung ditunjuk sebagai tuan rumah grup itu oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC).
 
"Kami berharap timnas Indonesia dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan Grup G," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam laman PSSI di Jakarta (12/3).
 
Iriawan optimistis kepada kekuatan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong dan menilai kualitas pemain-pemain skuad Garuda terus membaik.
 
"Kami optimistis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong," kata pria yang akrap disapa Iwan Bule ini.
 
Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI berharap timnas tampil bertaji walau sudah pasti gagal dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena selalu kalah dari lima pertandingan Grup G sebelumnya.
 
Perjuangan Garuda dalam tiga laga terakhir Grup G akan dimulai Kamis 3 Juni melawan Thailand, dilanjutkan Senin 7 Juni menghadapi Vietnam, dan Jumat 11 Juni menjajal tuan rumah UAE. Kebijakan tuan rumah terpusat seluruh laga lanjutan fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu dikeluarkan oleh AFC karena pandemi Covid-19 yang kemudian didukung PSSI.
 
"PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita mengetahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan itu merupakan keputusan terbaik dan adil," kata Iwan Bule.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Republika Online
- Dilihat 1500 Kali
Berita Terkait

0 Comments