Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/03/2021 13:40 WIB

HUT Damkar ke 102, Anies: Petugas Damkar Melakukan Tugas Tak Terduga

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-102 kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melalui akun Instagram-nya.
 
Dalam ucapan itu, Anies memuji kinerja petugas Damkar dari mulai menangani kebakaran hingga banjir. Dia menyebut, petugas damkar melakukan penyedotan genangan di perkampungan.
 
"Siap siaga untuk apa? melaksanakan panggilan tugas, berani menghadapi tantangan termasuk berani menghadapi jago merah. Semua dilakukan dengan penuh keseriusan dengan keberanian, melakukan evakuasi saat banjir, melakukan penyedotan genangan, disaat ada genangan melimpah di kampung-kampung, menangani dan ikut mencegah COVID-19," kata Anies Baswedan dalam video singkat di akun Instagram-nya, Senin (1/3)
 
Anies juga menyoroti personel kerap mengemban tugas yang tak terduga, mulai dari menangkap ular hingga melepaskan cicin yang tersangkut dari jari. Semua ini, sebut Anies, dilakukan secara ikhlas dan penuh dedikasi tinggi.
 
"Para petugas mengerjakan yang sering tak terbayangkan, termasuk di antaranya penanganan hewan liar, menangkap ular, menyelamatkan benda benda dari ketinggian bangunan, termasuk menyelamatkan orang orang dari bangunan runtuh bahkan ada yang unik, dipanggil dimintai tolong untuk melepaskan cincin dari jari. Segala jenis pertolongan yang dibutuhkan warga, petugas siap. Saya sampaikan apresiasi," papar Anies.
 
Menurut Anies, petugas damkar tak perlu malu dengan profesi yang diembannya. Sekali lagi ia mengapresiasi atas kerja keras personel damkar selama ini.
 
"Dan jangan pernah merasa malu menjadi seorang petugas pemadam kebakaran. Ini adalah sebuah kehormatan, ini adalah sebuah tugas mulia, ini profesi yang memberikan pesan pengabdian luar biasa. Di saat terjadi bencana, orang beramai-ramai menjauhi titik bencana. Tapi petugas beramai-ramai mendatangi untuk menyelesaikan," ucapnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 557 Kali
Berita Terkait

0 Comments