Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/02/2021 10:53 WIB

Akibat Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang dan 15 Rumah Rusak di Bekasi

Pohon tumbang di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara (26/2) [Foto : Ibnu/Dakta]
Pohon tumbang di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara (26/2) [Foto : Ibnu/Dakta]
BEKASI, DAKTA.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat ada puluhan pohon tumbang dan 15 rumah rusak akibat angin kencang yang melanda wilayah Kota Bekasi malam tadi sekira pukul 00:15 WIB (26/2).
 
"Kepala Seksi dan Rehabilitasi Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Hendra, mengatakan ada 2 pohon tumbang di Kecamatan Medan Satria, 6 pohon tumbang di Bekasi Selatan, 2 pohon tumbang di Bekasi Timur, saat ini sudah dievakuasi," ujar Reporter Dakta, Bayu Samudera, dalam laporan on air (26/2).
 
Hasil pendataan BPBD Kota Bekasi terdapat 15 rumah rusak di wilayah Kaliabang, Bekasi Utara, Kota Bekasi.
 
Saat ini BPBD Kota Bekasi bekerjasama dengan Dinas terkait melakukan assessment kerugian masyarakat, akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi dini hari tadi.
 
"Kerugian nanti di-assessment dulu, gak bisa langsung. Kita lagi assessment dari Kecamatan sama Dinas terkait. Nanti Kecamatan laporan kan, kerugiannya apa saja. Kebanyakan sih asbes melayang," ujar Hendra. 
 
Sementara Reporter Dakta, M. Ibnu Jabbar juga meninjau lokasi pohon tumbang di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, tepatnya di depan salah satu pertokoan (swalayan). Pohon tumbang juga terjadi di depan Universitas Bhayangkara Bekasi, Villa Indah Permai, serta Jalan Raya Utama Duta Harapan (Danau Duta).
 
Pendengar Dakta, Henri Iksan juga mengirimkan info melalui WhatsApp bahwa terjadi angin puting beliung di Kampung Onte, Cibuntu, Cibitung, Kabupaten Bekasi.
 
Hujan deras dan angin kencang yang terjadi dini hari juga mengakibatkan kabel listrik terputus di Kampung Buwek, arah Desa Sumber Jaya, dekat Kali CBL (Cikarang Bekasi Laut). Video dikirim oleh Pendengar Dakta, Ade dalam #LaporDakta, sebagaimana dirilis pada laman instagram @radiodakta.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1103 Kali
Berita Terkait

0 Comments