Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/02/2021 13:22 WIB

90 Persen Warga Jakarta Telah Terima BST Rp900 Ribu

ilustrasi warga penerima bantuan sosial tunai.foto Mohammad Defrizal
ilustrasi warga penerima bantuan sosial tunai.foto Mohammad Defrizal
JAKARTA, DAKTA.COM - Sebanyak 959,37 ribu atau 90,92 persen warga DKI Jakarta sudah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu. 
 
"Adapun total yang terdaftar sebagai penerima BST adalah 1.055.216 penerima manfaat," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Jakarta Herry Djufraini dalam keterangan tertulis, Rabu (24/2).
 
Distribusi BST yang dilakukan Bank DKI bersama Dinsos DKI per titik lokasinya, maksimal hanya melayani maksimal 500 orang penerima BST per hari. Dia menyatakan pihaknya tak pernah memotong nominal BST warga dalam melakukan penyalurannya.
 
"Dalam proses penyaluran BST ataupun program bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta yang lain, seluruh Manajemen Bank DKI dan karyawan tidak pernah memungut biaya apapun, termasuk biaya administrasi, biaya transportasi dan biaya lainnya," ujar Herry.
 
Dia menjelaskan, setiap penerima bantuan akan menerima undangan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan distribusi dan undangan disampaikan oleh kasatpel sosial hingga RT/RW untuk selanjutnya diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Penerima juga wajib membawa KTP dan kartu keluarga (KK) asli dan foto kopi.
 
"Jika penerima BST berhalangan hadir sesuai dengan jadwal pendistribusian, maka penerima akan diundang kembali pada undangan kedua hingga undangan ketiga yang dilakukan setelah distribusi pertama selesai pada lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu," lanjutnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 617 Kali
Berita Terkait

0 Comments