Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/02/2021 14:31 WIB

Jokowi: Indonesia Beruntung Indonesia Amankan Pasokan Vaksin Covid 19

Presiden Joko Widodo.Foto Biro Pers Sekretariat Presiden ist
Presiden Joko Widodo.Foto Biro Pers Sekretariat Presiden ist
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia termasuk negara beruntung dapat mengamankan pasokan vaksin sejak awal pandemi COVID-19. 
 
"Kita ini beruntung dari awal pandemi kita sudah bergerak untuk mengamankan akses dan komitmen pasokan vaksin untuk negara kita Indonesia. Diplomasi vaksin kita sudah berjalan sejak awal pandemi. Hasilnya Indonesia adalah termasuk negara pertama di Asia Tenggara yang telah memulai vaksinasi sejak Januari 2021. Proses vaksinasi nasional terus bergulir hingga saat ini dan saya berharap proses vaksinasi ini terus dan dapat rampung pada akhir tahun ini," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan pada International Conference on Tackling the Covid-19 Pandemic, seperti ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/2).
 
Jokowi mengatakan Indonesia patut bersyukur vaksin COVID-19 sudah tersedia. Negara-negara lain, saat ini terus berpacu untuk mengamankan vaksin bagi kebutuhan rakyatnya sendiri.
 
"Namun jangan pernah lupa bahwa kita harus terus mendorong agar kesetaraan akses vaksin bagi semua, dapat terus kita dorong," ujar Jokowi.
 
Jokowi menyampaikan Indonesia juga terus memperjuangkan kesetaraan akses vaksin. Hal itu disampaikan Jokowi ke tingkat PBB.
 
"Indonesia adalah salah satu Co Chair dari COVAC AMC, sudah menjadi tekad Indonesia untuk mengamankan vaksin bagi kebutuhan nasional namun selalu berupaya untuk berkontribusi bagi negara-negara lain bagi dunia. Oleh karena itu, pentingnya kesetaraan akses vaksin bagi semua negara terus saya bawakan sampai di tingkat PBB," pungkasnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 148 Kali
Berita Terkait

0 Comments