Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/02/2021 13:28 WIB

Giring Kritik Anies Soal Banjir. Pasha: Pernah Kelola Kelurahan?

ilustrasi banjir di Jl.Jatinegara Kampung Melayu Jakarta.foto istimewa
ilustrasi banjir di Jl.Jatinegara Kampung Melayu Jakarta.foto istimewa
JAKARTA, DAKTA.COM - Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  tak punya rencana strategis mengantisipasi banjir.
 
Dalam cuitannya diakun instagram pribadinya, mantan vokalis Band Nidji itu mengungkapkan jika Gubernur Anies tak mampu mengatasi banjir di Jakarta. Ia menyayangkan, Anies hanya menyalahkan kondisi alam saat banjir melanda. 
 
Menyoroti hal itu, Mantan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Alias Pasha mengkritik balik pernyataan Giring itu. 
 
"Selama tiga tahun terakhir Mas Anies tidak pernah serius mengatasi banjir selain itu Mas Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta. Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan," kata Giring di akun Instagram @giring seperti dikutip, Selasa (23/2).
 
Menurut Giring, Anies tak melakukan pencegahan sebelum musim hujan. Giring menyebut Anies justru menghamburkan uang untuk kegiatan tak penting.
 
 
"Lihat saja, untuk pembayaran uang muka Formula E, mempercantik JPO, atau mengecat genting-genting rumah warga. Dari sini, Gubernur Anies terlihat tidak mampu menyusun prioritas. Kebutuhan mendesak dinomorduakan, hal-hal bersifat kosmetik justru didahulukan," ujar mantan vokalis Nidji itu.
 
Pasha yang kini bergabung dengan PAN memberi komentar di postingan tersebut. Ia tak sepakat dengan tudingan Giring soal Anies tak mampu mengelola Jakarta.
 
Mantan Wakil Wali Kota Palu itu mengakui Pemprov DKI harus memperbaiki pengelolaan banjir. Namun, bekas vokalis band Ungu itu menyayangkan kritik Giring hanya berakhir di medsos.
 
"Judgement Bro Ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil. mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos," tutur Pasha lewat akun @pashaungu_vm.
 
Pasha menyarankan anggota DPRD DKI Jakarta membuka kembali semua perencanaan kota sejak era Belanda. Ia yakin ada solusi penanganan banjir.
 
Di akhir komentar, Pasha menyindir ucapan Giring soal kapabilitas Anies memimpin Jakarta. Pasha bertanya balik soal kapabilitas Giring dalam hal tersebut.
 
"Bukankah bro giring pun tidak dalam kapasitas menilai seperti itu..? apakah bro giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan? mohon maaf kalau saya keliru berpendapat bro ketum," kata Pasha.
 
Giring menjawab komentar Pasha itu dengan membantah kritiknya sembarangan. Ia bilang PSI punya 8 kursi di DPRD DKI. Ia berkukuh apa yang ia sampaikan adalah fakta.
 
"Sebagai partai yang memiliki perwakilan di DKI, tak berlebihan jika saya katakan bahwa PSI berhak untuk menyuarakan suara warga DKI Jakarta dan konstituen kita," ujar Giring.
Reporter :
- Dilihat 687 Kali
Berita Terkait

0 Comments