Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/02/2021 11:23 WIB

Haji Lulung Sebut Banjir di Jakarta Hanya 0,6 Persen Warga Terdampak

Gubernur Anies saat mengunjungi RW 04 Cipinang Melayu Jakarta Timur.foto Instagram @aniesbaswedan
Gubernur Anies saat mengunjungi RW 04 Cipinang Melayu Jakarta Timur.foto Instagram @aniesbaswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota DPR RI Abraham Lunggana atau Haji Lulung menegaskan banjir pada pekan lalu di Jakarta hanya sekitar 0,6 persen warga yang terdampak. 
 
Hal ini menurutnya, berbeda pada banjir yang terjadi pada tahun - tahun sebelumnya. "Nah ini di Jakarta banjir baru terjadi kemarin. Sesuai data di BPBD DKI yang terdampak hanya 200 dari total 30.000 RT di DKI atau hanya 0,6 persen yang terdampak. Dan Alhamdulillah, hari Senin pagi sudah surut 100 persen. Ini beda dengan dengan tahun-tahun lalu," kata Lulung di Jakarta, Selasa (23/2).
 
Menurut Lulung, tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir membuat luapan air sungai di Jakarta tidak bisa dihindari. Apalagi durasi hujannya panjang pasti membuat volume air yang sangat besar.
 
"Lihat saja, kemarin selain Jakarta, di Bekasi, Depok dan Tangerang banjir semua, tanggul jebol, airnya tinggi," pungkas Lulung.
 
Haji Lulung mengaku senang, karena durasi waktu banjir di Jakarta sangatlah cepat. Warga yang menjadi korban banjir pun hanya tinggal di tempat pengungsian tak lebih dari 24 jam.
 
"Jadi, saya bersyukur karena warga bisa langsung pulang ke rumah. Apalagi, sekarang lagi COVID-19, kasihan warga," ujar Ketum Bamus Betawi itu.
 
Dia juga menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih ditolong Allah SWT soal banjir Jakarta yang surut dalam waktu satu hari atau lebih pendek dari tahun-tahun sebelumnya.
 
"Alhamdulillah, ini Pak Anies ditolong Allah SWT. Ini juga sudah saya sampaikan ke beliau waktu kami melayat ke rumah almarhum pengurus Bamus Bang Azis Ambadar pada minggu lalu, 'saya bilang, Pak Anies Anda ditolong Allah," jelas Lulung.
 
Reporter : Boy Aditya
- Dilihat 171 Kali
Berita Terkait

0 Comments