Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/02/2021 01:00 WIB

Bekasi Banjir, Peran Swasta Dibutuhkan Dalam Membantu Masyarakat

Penyerahan bantuan bagi korban banjir oleh PT Fajar Paper
Penyerahan bantuan bagi korban banjir oleh PT Fajar Paper
CIKARANG, DAKTACOM - Kabupaten Bekasi dilanda banjir yang cukup parah, berdasarkan data 20 dari 23 kecamatan mengalami banjir akibat intensitas hujan yang tinggi maupun luapan air sungai.
 
Ribuan warga menjadi korban dan butuh bantuan logistik maupun berbagai perlengkapan.
 
Kabupaten Bekasi merupakan wilayah industri terbesar, dengan 6000 perusahaan didalamnya, sehingga dibutuhkan peran swasta dalam menanggulangi bencana yang menjadi rutinitas tahunan tersebut.
 
Salah satu perusahaan yang telah memberikan bantuan melalui program Coorporate Sosial Responsibilty (CSR) adalah PT. Fajar Surya Wisesa (Fajar Paper).
 
Vice President PT Fajar Surya Wisesa (Fajar Paper), Zubastian Rachman mengatakan adanya banjir ini merupakan keprihatinan bagi warga yang terdampak.
 
"Sebagai perusahaan yang memproduksi kertas, kami telah memberikan logistik, pendirian dapur umum bagi korban banjir dan perahu karet untuk evakuasi di beberapa lokasi salah satunya di kampung Ciranggon Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur", ucapnya.
 
Dikatakan Bastian, banyaknya perusahaan yang berdiri di kabupaten bekasi menjadi keuntungan tersendiri, jika 100 perusahaan saja yang berpartisipasi dalam menanggulangi sampah penyebab banjir maupun pemberian bantuan logistik dan perusahaan, tentunya musibah banjir bisa diatasi.
 
"Dalam upaya penanggulangan kebencanaan, perusahaan juga berkomitmen untuk membantu masyarakat maupun pemerintah daerah", tutupnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 134 Kali
Berita Terkait

0 Comments