Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/02/2021 18:00 WIB

Usai Dilantik, Kepengurusan PKS Berkomitmen Layani Masyarakat

Pelantikan pengurus PKS Kabupaten Bekasi
Pelantikan pengurus PKS Kabupaten Bekasi
TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - DPD PKS Kabupaten Bekasi mendorong Bupati Bekasi berkordinasi dengan wilayah hulu untuk mengatasi bencana banjir.
 
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali ditemui disela-sela pelantikan pengurus DPD PKS Periode 2020-2025 di Hotel @home Tambun Selatan, Sabtu (20/2) mengatakan banjir yang terjadi sejak awal tahun, karena ada 2 faktor diantaranya luapan sungai dan tidak adanya lagi resapan akibat masifnya pembangunan sehingga tidak bisa menampung air.
 
"Perlu keseriusan dan langkah komperhensif, bukan hanya sektoral saja. Penanganan banjir bisa dilakukan dengan memanggil ahli atau belajar ke daerah yang sudah berhasil mengatasi banjir seperti DKI Jakarta", ucapnya.
 
Ia menilai Pemkab harus berkoordinasi dengan Jawa Barat dan wilayah hulu yang menjadi sumber aliran sungai yakni Bogor, agar penyelesaian banjir bisa saling terintegrasi.
 
"Untuk bantuan bagi korban banjir, Imam menyebut sejak awal Februari, PKS telah membuat 6 posko, salah satunya di Kecamatan Muaragembong yang menjadi lokasi terparah karena adanya tanggul jebol dan wilayah langganan banjir di Cikarang Timur. Posko itu untuk membantu pelayanan logistik dan evakuasi korban banjir yang digerakan secara swadaya oleh kader", ujarnya.
 
Terkait pelantikan pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi, Imam yang juga anggota Komisi III DPRD ini menjelaskan pengurus yang dilantik merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) V pada 28 Desember 2020.
 
"Diantaranya Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Etik Daerah (DED). Pelantikan ini digelar secara serentak di tingkat Kota/Kabupaten di Jawa Barat melalui virtual", katanya.
 
Menurutnya sesuai arahan DPP dan DPW, ada tugas yang harus dijalankan oleh pengurus di Kabupaten Bekasi diantaranya memenangkan konstestasi Pilkada dengan mengusung kader terbaik, kemudian adanya pandemi Covid-19 juga harus menjadi perhatian pengurus dan kader dengan membantu masyarakat yang terdampak baik dari segi ekonomi maupun kesehatan.
 
"Selain itu, pelayanan maksimal kepada masyarakat juga harus dilakukan ditengah-tengah situasi bencana yang saat ini sedang terjadi", pungkas Imam***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 396 Kali
Berita Terkait

0 Comments