Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/02/2021 08:12 WIB

Waspada, Bekasi Kembali Dikepung Banjir

Banjir di Perum Pondok Surya Mandala RW 13, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan
Banjir di Perum Pondok Surya Mandala RW 13, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan
BEKASI, DAKTA.COM - Hujan yang mengguyur wilayah Bekasi sejak Sabtu malam (19/2) kembali mengakibatkan banjir. Seorang warga Perumnas Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu, Kota Bekasi, Imran Nasution menyampaikan kepada Dakta via WhatsApp bahwa banjir mulai meluap pukul 01:30 dini hari.
 
"Ketinggian air di Jalan Siaga 3 mencapai 100 cm. Sedang di Jalan Siaga N antara 60 cm hingga 90 cm. Air sudah masuk ke dalam rumah," ujar Imran.
 
Menurut Imran banjir kali ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan malam Jum'at kemarin (19/2). Diperkirakan air masih terus naik jika hujan masih turun. 
 
"Masyarakat membutuhkan makanan siap saji, karena mereka tak bisa memasak. Bahkan rumah-rumah yang terendam semakin banyak dan parah. Banyak barang yang tak sempat terselamatkan, karena air masuk saat warga masih tertidur. Terutama barang elektronik seperti kulkas, mesin cuci, televisi, komputer," papar Imran.
 
Sebelumnya, pada Kamis malam (18/2) banjir telah terjadi di Rawalumbu. Lebih dari 3000 unit rumah terendam yang mengakibatkan terganggunya aktifitas warga. Namun air perlahan surut pada siang hari.
 
Banjir juga terjadi di Perum Pondok Surya Mandala RW 13, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan. Ketinggian banjir di jalan utama bahkan mencapai 1,3 hingga 1,5 meter.
 
Sementara Perumahan Pondok Gede Permai, Perumahan Chandra Baru di Kelurahan Jati Rahayu, Pondok Melati, serta Perumahan Duta Indah dan Griya Asri Taman Mini, Pondok Gede juga tak luput dari banjir. Perumahan Bumi Nasio Indah dan Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Bekasi juga terdampak banjir cukup parah.
 
 
Tidak hanya di Kota Bekasi, wilayah Kabupaten Bekasi juga terdampak banjir. Banjir di Jalan Utama Cibitung menyebabkan banyak pengendara sepeda motor kesulitan melintas.
 
Perum Bumi Sani Permai, Tambun Selatan RT 01, RT 02, RT 03, RT 12 juga terendam banjir akibat luapan Kali Jambe, Tambun, Kabupaten Bekasi. Warga berharap adanya normalisasi Kali Jambe. Sementara, Pendengar Dakta, Puji menyampaikan banjir juga terjadi di wilayahnya, yakni Papan Mas, Tambun.
 
Rekan Dakta yang ingin menyampaikan informasi lainnya bisa menghubungi Radio Dakta 021-8816363 (on air), melalui WhatsApp 081511107107 atau Instagram @radiodakta.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 433 Kali
Berita Terkait

0 Comments