Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/02/2021 10:24 WIB

Tanggul Belum Usai Diperbaiki, Banjir Rendam PGP Jatiasih Hingga 2 Meter

Banjir Rendam PGP Jatiasih.Foto Baznas Tanggap Bencana
Banjir Rendam PGP Jatiasih.Foto Baznas Tanggap Bencana
JATIASIH, DAKTA.COM - Luapan air dari Sungai Cileungsi dan Cikeas mengakibatkan banjir di perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.
 
Terjangan air itu diduga akibat tanggul yang longsor beberapa hari lalu. Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C), Puarman menuturkan tanggul sudah sempat diperbaiki tapi belum rampung.
 
"Jadi di sini persisnya Perumahan Pondok Permai di Bekasi itu beberapa hari lalu tanggulnya jebol, ditambah dengan banjir sekarang, tadi malam tanggulnya sempat diperbaiki untuk penanganan darurat tapi belum selesai," ungkap Puarman kepada Dakta, Jumat (19/2).
 
Puarman menuturkan rata-rata ketinggian air mencapai 2 meter. Dia pun menduga terjangan banjir itu kombinasi antara luapan air dari sungai di sekitar kawasan.
 
"Memang ketemunya [dua sungai] persis di Perum Pondok Gede Permai ini. Jadi ini karena sungai bukan karena hujan lokal," tutur dia.
 
Untuk sementara ini sejumlah warga di tiga RW sudah ada yang mengungsi. Namun sebagian lainnya masih bertahan di lantai dua rumah masing-masing.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 357 Kali
Berita Terkait

0 Comments