Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/02/2021 11:26 WIB

Sempat Banjir 1 Meter, Perumahan Pondok Sani Putra, Bekasi Sudah Surut

Genangan Banjir di Perumahan Pondok Insani Pejuang Medan Satria Bekasi Sudah Surut
Genangan Banjir di Perumahan Pondok Insani Pejuang Medan Satria Bekasi Sudah Surut
MEDAN SATRIA, DAKTA.COM - Hujan intensitas sedang hingga deras sejak Selasa (16/2) dini hari hingga tadi pagi dan luapan air kali mengakibatkan banjir di beberapa lokasi Kota Bekasi.
 
Salah satu daerah yang terendam banjir adalah kawasan Perumahan Pondok Sani Putra di Rw 05 Rt 01, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.
 
"Subuh tadi sempat 70 cm sampai 1 meter. Alhamdulillah sekarang sudah surut," jelas Lurah Pejuang, Isnaini kepada Dakta, Selasa (16/2).
 
Menurutnya, banjir tersebut diakibatkan kerena hujan deras dan luapan aliran kali Bancong. "Karena kali bancong meluap," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa dampak banjir yang menggenangi pemukiman, warga di Perumahan Pondok Sani Putra sempat mengungsi.
 
"Yang terdampak 450 kepala keluarga dan pengungsi 9 kepala keluarga 28 jiwa," terang Agus. 
 
Hingga saat ini, enam petugas dan satu relawan masih berada di di lokasi untuk melakukan pemantauan. Dia memperkirakan air akan semakin surut dalam waktu dekat. 
 
"Kami masih lakukan pemantauan. Kami turunkan satu perahu perahu Rafting, lima dayung, dan tujuh pelampung," pungkasnya.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 617 Kali
Berita Terkait

0 Comments