Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/09/2015 15:27 WIB

DPR: Pemerintah Harus Segera Selesaikan Kebakaran Hutan

Ilustrasi Kebakaran Hutan
Ilustrasi Kebakaran Hutan

JAKARTA_DAKTACOM: Anggota Komisi IV, Firman Soebagyo mendesak pemerintah segera memprioritaskan anggaran untuk masalah kebakaran hutan.

Firman menjelaskan masalah polusi asap yang melanda hampir di seluruh wilayah Sumatera dan Kalimantan harus segera ditangani secara intensif karena sudah menimbulkan protes dari negara-negara tetangga.

"Ini jangan sampai nanti nama Indonesia tercemar karena protes negara lain yang terganggu bencana kabut asap ini. Pemerintah kita jadi dianggap lamban dalam mengatasi masalah ini," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/9).

Firman mengatakan pemerintah harus segera menyelesaikan masalah kebakaran hutan ini dengan cepat.

"Misalnya dengan langsung membuat sarana dan prasarana, karena masalah kabut asap ini sudah berdampak sangat buruk baik dari segi kesehatan, perekonomian, dan juga pendidikan," jelasnya.

Masalah polusi asap yang melanda hampir sebagian wilayah di Pulau Sumatera dan Kalimantan masih terus ditangani oleh pemerintah.

Pihak kepolisian juga telah menetapkan 127 orang dan 10 perusahaan dalam kasus kebakaran hutan yang telah melanda di wilayah tersebut dalam beberapa waktu terakhir. Beberapa perusahaan tersebut adalah milik asing yangg terletak di wilayah Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 1068 Kali
Berita Terkait

0 Comments