Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/09/2015 13:28 WIB

Pemkot Bekasi Tambah Anggaran Penanggulangan Banjir

Banjir di bekasi
Banjir di bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Menghadapi kemungkinan adanya bencana banjir di musim hujan akhir tahun 2015, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mendapat tambahan dana anggaran sebesar Rp 200 juta setelah sebelumnya disiapkan 1 milyar lebih dari APBD 2015.

Kepala BPBD Kota Bekasi Heri Ismiraldi dikantornya pada Kamis (17/9) mengatakan, untuk menghadapi musim penghujan di akhir tahun 2015 pihaknya telah meminta anggaran tambahan pada APBD perubahan tahun 2015 sekitar 200 juta rupiah.

Hal ini mengingat Kota Bekasi merupakan salah satu kota penyangga Ibukota yang rawan banjir. Selain itu pihaknya juga berencana menambah perlengkapan siaga bencana banjir dan berkordinasi dengan Dinsos dan Dinas Binamarga Tata Air untuk pengecekan lokasi rawan banjir serta persiapan penanggulanganya.

Heri menambahkan, selain penambahan penyediaan alat penanggulangan bencana, persiapan bahan makanan juga sudah di sediakan dana tersendiri.

Sementara Dinas Binamarga dan Tata Air sendiri saat ini sudah meningkatkan kapasitas saluran di hampir semua titik wilayah Kota Bekasi, selain membangun bebrapa tandon air dan meninggikan 11 jembatan untuk antisipasi datangnya musim hujan.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2091 Kali
Berita Terkait

0 Comments