Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/09/2015 13:05 WIB

Organda Tolak Dituduh Biang Macet

Angkot Kota Bekasi
Angkot Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Ketua Organda Kota Bekasi Hotman Pane disela peringatan Hari Perhubungan Nasional, Kamis (17/9) di Pemkot Bekasi mengatakan, pembangunan perumahan di Kota Bekasi mendorong makin bertambahnya kendaraan roda empat dan dengan tidak di tambahnya sarana luasan dan titik jalan, akibatkan kemacetan terjadi di beberapa titik wilayah Kota Bekasi.

Hotman menambahkan, jumlah Koasi dikota bekasi yang hanya 3200 unit tidak menyumbang jumlah kemacetan signifikan, meskipun di beberapa titik pihaknya mengakui masih adanya koasi yang parkir menunggu penumpang di bahu jalan.

Dari 37 trayek yang ada di Kota Bekasi saat ini, menurut Hotman, masih ada sekitar 20% dari jumlah kendaraan koasi yang ada menjadi sorotan masyarakat mengingat kondisinya yang dianggap tidak layak operasi.

Akan tetapi jika pengendaranya tertib tetap tidak menjadi kendala dalam berlalulintas dan bukan penyumbang kemacetan .

Sementara dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional Organda berharap kedepan Kebijakan tentang angkutan semakin bagus, pembanahan dan pergantian angkot usang dapat segera terealisasi mulai 2016 - 2017.

Organda masing menurut Hotman, juga berharap agar Dinas Perhubungan dapat memfasilitasi pengusaha angkutan darat untuk dipermudah dalam pengurusan perizinan trayek.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1704 Kali
Berita Terkait

0 Comments