Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/01/2021 16:29 WIB

Penanganan Banjir Masih Jadi Fokus Musrenbang Kelurahan Pengasinan

Foto Live Musrenbang Kelurahan Pengasinan Dakta 20 Januari 2021 1
Foto Live Musrenbang Kelurahan Pengasinan Dakta 20 Januari 2021 1
RAWALUMBU, DAKTA.COM - Permasalahan penataan wilayah kumuh menjadi perhatian bersama dalam menciptakan hidup bersih dan sehat. Hal ini yang menjadi perhatian utama yang telah dilakukan jajaran Disperkimtan Kota Bekasi di RW 27 Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi pada 2019 lalu.
 
"Karena ini berkaitan sanitasi dan MCK warga sekitar. Jadi kita lihat ini program besar yang telah kita lakukan bersama kemarin," kata Lurah Pengasinan, Juhasan kepada Dakta usai mengikuti Musrenbang tingkat kelurahan, Rabu (20/1).
 
Sementara program perbaikan saluran juga telah dilakukan di RT 07/01 yang pengerjaannya di bawah wewenang Disperkimtan.
 
"Usulan program lain, memang masih seputar jalan dan lingkungan itu umumnya disampaikan warga di dalam musrenbang," ujarnya.
 
Sekretaris Kecamatan Rawalumbu, Mahfud Saifudin mengatakan persoalan infrastruktur di wilayahnya menjadi hal penting khususnya di wilayah Kelurahan Pengasinan.
 
Menurutnya persoalan banjir di wilayah Pondok Hijau Permai (PHP) merupakan persoalan berkelanjutan yang penanganannya harus maksimal. "Ini juga memang harus dikoordinasi dengan wilayah Jatimulya, Tambun Selatan. Agar perbaikan ini terintegrasi," tukas Mahfud ditemui Dakta di Kelurahan Pengasinan.
 
Ia memastikan, koordinasi yang dibangun selama ini melalui unsur dinas terkait dan anggota dewan sudah dilakukan dengan baik dalam memonitoring pembangunan wilayah agar lebih baik.
 
Sementara itu, dalam Musrenbang RKPD tahun anggaran 2022 di Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu terdapat 90 usulan dan 89 usulan anggota dewan melalui pokok pikiran (pokir).

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 518 Kali
Berita Terkait

0 Comments