Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/01/2021 13:15 WIB

Ruang ICU Pasien Covid 19 di Kota Bekasi Penuh

Ilustrasi Ruang Isolasi Covid19
Ilustrasi Ruang Isolasi Covid19
BEKASI, DAKTA.COM - Hingga Senin (18/1), tempat tidur ICU khusus pasien Covid-19 di wilayah Kota Bekasi sudah penuh.
 
Kapasitas ruang ICU di seluruh rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta sebanyak 85 tempat tidur.
 
"Iya, ICU isolasi full semua per hari ini," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rina Oktavia pada Senin (18/1).
 
Sementara itu, tempat tidur isolasi non ICU, lanjut Rina, tersisa 113 dari total kapasitas 1.605. Artinya, menurut dia, yang sudah terisi di seluruh rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta mencapai 1.492.
 
Dinas Kesehatan Kota Bekasi sedang berupaya untuk pengembangan ruang ICU isolasi di RSUD kelas D Jati Sampurna dan RSUD kelas D Bantar Gebang.
 
"Sedangkan ICU isolasi RSUD kelas D Pondok Gede sudah mulai operasional," jelas Rina.
 
Sementara itu, menurut Rina, untuk koordinasi ke RS luar kota Bekasi terkait ruang ICU isolasi selalu dilakukan. Saat ini baik ICU isolasi RS DKI dan RS Kabupaten Bekasi dalam keadaan full.
 
"Untuk ICU isolasi RSUD kelas D Jatisampurna, Rabu mulai operasional. Dan HCU nya sudah siap untuk menerima pasien covid," papar Rina.
 
Dilansir dari situs corona.bekasikota.go.id, jumlah kasus Covid 19 di Kota Bekasi secara kumulatif sudah mencapai 19.005, dimana kasus aktif yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit sekarang tercatat 1.360 pasien.
 
Sementara itu, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 17.318, adapun pasien meninggal dunia mencapai 327 orang.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 693 Kali
Berita Terkait

0 Comments