Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/01/2021 12:18 WIB

Kondisi 6 Pejabat Kota Bekasi Usai Vaksinasi Covid dalam Keadaan Sehat

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid 19
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid 19
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan Kota Bekasi memastikan kondisi 6 pejabat usai vaksinasi covid 19 hingga saat ini dalam kondisi baik.
 
"Alhamdulillah tidak ada yang bagaimana, biasa saja seperti disuntik. Tapi setelah kami pantau dari 6 orang kemarin, tidak ada yang mengganggu," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rina Octavia  saat dikonfirmasi, Ahad (17/1).
 
Ia menjelaskan, beberapa pejabat hanya mengalami keluhan ringan, seperti pusing dan pegal di bagian yang disuntik, sama seperti imunisasi lainnya.
 
"Secara fisik tidak ada, kalaupun ada keluhan yang sudah masuk palingan ya rasa pegal sebentar di tempat yang disuntik," ujarnya.
 
Menurut dia, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tak merasakan keluhan apa pun setelah disuntik vaksin Covid-19.
 
"Pak Wali bilang 'kok saya biasa saja?', terus kami jawab, ya memang biasa saja, setiap orang kan berbeda reaksinya," pungkas Rina.
 
Sebelumnya 6 pejabat di Kota Bekasi telah menjalani vaksinasi virus corona atau Covid-19, Jumat (15/1).
 
Mereka yang divaksin yakni Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Dandim 0507/BKS Letkol ARM Iwan Aprianto, Kapolres Metro Bekasi Kombes Aloysius Suprijadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Direktur Utama RSUD Kota Bekasi, Kusnanto dan Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Junaedi.
 
Setelah mendapat vaksin Sinovac, mereka diminta untuk menunggu selama 30 menit untuk dipantau  Tim Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).
 
Pejabat yang telah divaksinasi virus corona, setelah 14 penyuntikan vaksin akan divaksinasi kedua kali pada 29 Januari 2021 mendatang.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 470 Kali
Berita Terkait

0 Comments