Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/01/2021 14:17 WIB

Pulihkan Bekasi dari Corona, DPRD Minta Warga Tidak Takut Divaksin

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid 19
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid 19
BEKASI, DAKTA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi meminta masyarakat untuk tidak takut atau menolak vaksinisasi masal yang akan dilakukan pemerintah dalam tahap berikutnya. Saat ini, Kota Bekasi sedang melakukan vaksinasi masal terhadap 7.030 tenaga kesehatan dibeberapa tempat.
 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Choiroman Juwono Putromengatakan,vaksinasi ini menjadi salah satu kunci untuk menyelesaikan penanganan Covid-19 di Indonesia.Sebab,dengan vaksin ini menumbuhkan imunitas masyarakat terhadap Covid-19.
 
“Ini menjadi harapan memulihkan Bekasi dari wabah Corona,” kata Choiroman kepada wartawan di Bekasi, Sabtu (16/1/2021). Baca juga: Dewas Hingga Pimpinan KPK Tunggu Giliran untuk Divaksin Covid-19
 
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyebut vaksinasi bukan merupakan kewajiban, akan tetapi ini merupakan suatu tanggung jawab yang harus dimiliki masyarakat.Sehingga diperlukan upaya pemerintah dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat itu agar dapat mendorong turut serta dalam program vaksinasi tersebut.
 
“Kita berharap masyarakat dapat menumbuhkan tanggung jawabnyadanikut berperan secara aktif dalam menyukseskan program vaksinasi ini,” ungkapnya. 
 
Dia mengatakan, agar menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat, maka sangat dibutuhkan upaya pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam melakukan sosialisasi terkait program vaksinasi itu.
 
Dimungkinkan masyarakat yang menolak vaksin itu dikarenakan tidak mendapatkan informasi yang baik atau mendapatkan informasi yang salah terkait vaksinasi tersebut.Untuk itu,pemerintah pusat dan daerah saling bersinergi untuk menyukseskan program ini. Sekaligus mensosialisasikan dengan baik dan benar agar masyarakat memiliki pemahaman yang baik.
 
Choiroman meminta Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Bekasi dapat menggencarkan sosialisasi vaksiansi itu dengan baik dan benar.Mulai dari keamanan, kehalalan maupun manfaat dari vaksin tersebut.Karena vaksinasi ini menjadi peluang menumbuhkan imunitas masyarakat terhadap Covid-19.
 
Sehingga diharapkan roda perekonomian bisa kembali berjalan dengaan baikseperti semula sebelum adanya wabah Corona ini.
 
“Dengan cara demikianlah kita bisa mendapatkan imunitas. Kalau itu sudah terjadi mudah-mudahan roda perekonomian bisa segera kita atasi,dan tetap kita mengedepankan protokol Kesehatan,” tegasnya.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : SINDOnews
- Dilihat 525 Kali
Berita Terkait

0 Comments