Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/01/2021 11:16 WIB

Usai DIvaksin, Wali Kota Bekasi: Lebih Sakit Digigit Semut

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid 19
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid 19
BEKASI, DAKTA.COM - Pemkot Bekasi, hari ini Jumat (15/1) menggelar vaksinasi di Stadion Patriot. Setelah sebelumnya ditunda pada Kamis kemarin, akhirnya vaksinasi itu berjalan lancar.
 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi salah satu orang yang divaksinasi Covid-19 pada tahap pertama. Selain dia, diikuti juga Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, Dirut RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid, Kusnanto Saidi dan Kepala Dinas Tata Ruang Djunaedi.
 
Usai divaksin Rahmat Effendi membagikan ceritanya saat disuntik vaksin buatan China itu. 
 
"Lebih sakit digigit semut. Kalau kita diambil sampel darah itu lebih sakit. Jadi biasa aja, malah agak adem," katanya usai menjalani vaksinasi. 
 
Dia mengaku belum merasakan efek apa-apa setelah disuntik vaksin. Sebelum divaksinasi, Pepen mengaku istirahat yang cukup.
 
Dengan istirahat yang cukup, menurut Rahmat Effendi tensi darahnya normal sehingga layak untuk divaksinasi hari ini. "Saya paksakan tidur jam 21.00 malam, bangun jam 04.00 pagi, (tekanan) darah 130," ujarnya. 
 
Ia menyatakan, ribuan vaksin Covid-19 untuk para tenaga kesehatan sudah didistribusikan ke 120 fasilitas kesehatan yang terdiri dari rumah sakit dan puskesmas. Dia berharap seluruh tenaga kesehatan tak memiliki keraguan untuk divaksinasi.
 
"Saya kira tak perlu takut karena lebih baik divaksin ketimbang kita was-was menunggu begitu hasil swab yang menyatakan positif," ucap Rahmat Effendi.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 489 Kali
Berita Terkait

0 Comments