Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/01/2021 08:25 WIB

Ridwan Kamil: Manajemen Water Boom Lippo Cikarang, Bekasi Abai Prokes

Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
BANDUNG, DAKTA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menutup lokasi wisata Waterboom Lippo Cikarang, Bekasi karena melanggar protokol kesehatan Covid -19.
 
Ia menjelaskan, manajemen Waterboom Lippo Cikarang telah abai terhadap protokol kesehatan (Prokes), bahkan mengumumkan diskon tiket secara besar-besaran sehingga pengunjung berjubel.
 
“Sudah kita hukum: kita tutup," jelas Ridwan Kamil, di Bandung pada Senin (11/1).
 
Dia mengingatkan, penindakan itu harus menjadi pembelajaran bagi Lippo Cikarang dan pemilik wisata lainnya agar tidak menyepelekan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Pemerintah daerah setempat juga harus disiplin menerapkan pembatasan aktivitas sosial.
 
Ridwan menyadari, pembatasan kegiatan masyarakat akan memukul perekonomian, mengurangi rezeki banyak orang. 
 
Namun, dia memohon pengertian semua pihak bahwa kebijakan itu bersifat sangat darurat demi kepentingan bersama dan mengakhiri pandemi COVID-19.
 
Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan kerumunan pengunjung Waterboom Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Ahad (10/1). Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, terlihat pengunjung memadati tiap sudut dari tempat tersebut.
 
"Gila ini apa namanya? Kalau covid 19 merajalela Lippo Cikarang tanggung jawab gak?," kata seorang wanita perekam video itu yang dilihat Dakta, Senin (11/1).
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1376 Kali
Berita Terkait

0 Comments