Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/01/2021 16:36 WIB

Bertemu Keluarga Korban Sriwijaya Air, Menhub Tegaskan Tim Maksimal Lakukan Pencarian

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek titik perairan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek titik perairan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182
TANGERANG, DAKTA.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memastikan optimalisasi upaya pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.
 
"Kami mengadakan pertemuan dengan keluarga korban, untuk menyampaikan upaya pemerintah memaksimalkan pencarian. Memberikan instruksi pada pihak Sriwijaya dan Jasa Raharja, tadi dalam diskusi ternyata bukan saja dari yang diharapkan Jakarta tapi dari Jawa Tengah, Bangka, ada dari Bandung sehingga menyebar," jelas Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai menemui pihak keluarga di Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soetta bersama Kepala KNKT, Basarnas, Dirut Sriwijaya Air dan PT Angkasa Pura II, Senin (11/1).
 
Menurutnya, pertemuan itu memberikan rasa aman dan kepastian keluarga korban mendapatkan suatu yang baik. "Maskapai sudah menyiapkan hotel dan fasilitas untuk berkunjung ke Kramat Jati," kata Budi. 
 
Ia menjelaskan upaya proses pencarian korban hingga saat ini yang dilakukan semua unsur Basarnas, TNI, Polri saat ini telah memperoleh hasil lebih baik.
 
"Dalam kesempatan ini, sekali lagi kami sampaikan kepada Jasa Raharja, Sriwijaya Air memberikan pelayanan yang baik termasuk di antaranya permintaan dari keluarga korban untuk dimakamkan di asal kota, tidak saja di Jakarta dan Pontianak tapi juga beberapa kota lainnya," jelas Budi.
 
Budi juga meminta kepada seluruh tim pencarian yang bertugas untuk bekerja maksimal dalam mencari korban dengan cepat.
 
"Konsentrasi upaya pencarian korban, saya minta upaya koordinasi dikonsentrasikan untuk pencarian korban karena keluarga korban sudah menunggu. Bagaimana menangani pencarian korban dan keluarga korban menjadi konsentrasi kita semua. Semoga apa yang kita lakukan membuahkan hasil," pungkasnya.
Reporter :
- Dilihat 880 Kali
Berita Terkait

0 Comments