Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/01/2021 11:37 WIB

DKI Jakarta Bantu Kirim 11 Kapal Untuk Pencarian Korban Sriwijaya Air

Suasana di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara Ahad 10 Januari 2021.Foto Dwi Putra Kesuma
Suasana di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara Ahad 10 Januari 2021.Foto Dwi Putra Kesuma
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengirim 11 kapal untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang diduga jatuh di antara Pulau Laki dan Lancang, Kepulauan Seribu.
 
Bupati Kepulauan Seribu Djunaedi saat mendampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau proses pencarian, Minggu (10/1) mengatakan 11 kapal tersebut digunakan untuk membantu pencarian hari kedua terhadap pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu. 
 
"Sebanyak tujuh kapal laut dan empat rescue boat milik Pemprov DKI Jakarta untuk membantu pencarian," kata Djunaedi, Senin (11/1).
 
Djuanedi menyebutkan, tujuh kapal itu dua di antaranya milik pemerintah kabupaten, satu dari Kecamatan Pulau Seribu Selatan, dua kapal dari Kelurahan Pulau Pari, satu kapal Kelurahan Pulau Tidung dan satu kapal Dinas Perhubungan DKI Jakarta. 
 
Sementara itu, empat rescue boat dimiliki masing-masing oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) dan Satpol PP DKI. Ia menambahkan, proses pencarian di bawah komando Basarnas dengan konsentrasi luasan mencapai 96 nautical mile persegi. 
 
"Dari unit rescue Damkar ada delapan personel yang ikut membantu proses pencarian bawah laut dengan penyelaman," kata Djunaedi. 
 
Sebelumnya diberitakan, spsawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu pukul 14.40 WIB disekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta
 
Reporter :
- Dilihat 678 Kali
Berita Terkait

0 Comments