Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/01/2021 09:48 WIB

16 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air Sudah Tiba di RS Polri, Jakarta

Serpihan pesawat Sriwijaya Air dan beberapa potongan tubuh di Posko SAR Tanjung Priok.DOK BASARNAS
Serpihan pesawat Sriwijaya Air dan beberapa potongan tubuh di Posko SAR Tanjung Priok.DOK BASARNAS
JAKARTA, DAKTA.COM - Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, telah menerima 16 kantong jenazah terkait insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.
 
"Sampai jam 9 pagi ini juga tim DVI telah menerima 16 kantong jenazah dan juga 3 kantong properti," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopemas) Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono, dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Senin (11/1).
 
Rusdi mengatakan tim DVI akan melakukan identifikasi lebih lanjut terhadap kantong jenazah yang sudah diterima tim itu.
 
"Tentunya tugas-tugas ke depan post mortem akan melaksanakan kegiatan identifikasi terhadap kantong jenazah ini, kemudian juga tim antemortem akan tetap mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dari keluarga korban," kata dia.
 
Tak hanya itu, tim DVI, juga telah menerima 40 sampel DNA dari keluarga korban penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
 
"Sampai jam 9 pagi telah dapat 40 sampel DNA. 14 sampel dapat di RS Polri Kramat Jati, 24 sampel dari Pontianak, 1 dari Jatim, 1 dari Sulsel. Sampai saat ini jumlah 40 sampel DNA yang telah diterima," papar Rusdi.
 
Segaimana diketahui, pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu 9 Januari 2021. Pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.
 
Reporter :
- Dilihat 764 Kali
Berita Terkait

0 Comments