Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/01/2021 14:45 WIB

Sore Ini, Komnas HAM Umumkan Hasil Investiga Tewasnya 6 Laskar FPI

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara.ist
Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara.ist
JAKARTA, DAKTA.COM - Komnas HAM akan mengumumkan hasil investigasi tewasnya enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek Km 50 tol Jakarta - Cikampek.
 
"(Konferensi pers) sore ini jam 15.00 WIB," ujar komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara kepada wartawan, Jumat (8/1/).
 
"Komnas HAM RI mengundang Saudara/i untuk hadir dalam Konferensi Pers: Paparan Tim Penyelidikan Komnas HAM RI terkait Peristiwa Karawang. Untuk dapat bergabung dalam konferensi pers baik secara langsung ataupun daring," ujar Beka.
 
Sebelumnya, pada Rabu (6/1), Komnas HAM mengatakan investigasi atas tewasnya enam anggota laskar FPI memasuki tahapan akhir. Komnas HAM melakukan finalisasi laporan insiden yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50 itu.
 
"Saat ini sedang dalam tahap finalisasi laporan peristiwa kematian enam anggota laskar khusus FPI," ujar Ketua Tim Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam dalam keterangan tertulis, Rabu (6/1).
 
Dalam tahapan finalisasi ini, Komnas HAM masih mengamati kembali sejumlah bukti video dan screen capture yang berkaitan dengan peristiwa itu. Komnas HAM juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang memberikan data.
 
"Dari 8.000 lebih video dan ribuan screen capture mewakili beberapa titik, seluruhnya sedang diamati kembali dan pendalaman oleh para penyelidik Komnas HAM RI," ungkap Anam.
 
Reporter :
- Dilihat 1124 Kali
Berita Terkait

0 Comments